Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

5 Cara Cepat Diterima Google AdSense

Nov
30
2015
by : Natasha Wiyanti. Posted in : Blogging

Salah satu tujuan orang ketika membuat blog atau sebuah web adalah ingin mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Tak semudah membalikkan telapak tangan, untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense, perlu kerja keras dan waktu yang cukup lama. Google AdSense memiliki standar tersendiri untuk menerima blog atau web untuk mengikuti programnya.

Tak ada istilah pilih kasih dari Google AdSense, karena semua sudah ada aturan yang harus dipatuhi dan dijalankan. Jangan kecewa apabila blog atau websitemu pertama kali ditolak oleh Google AdSense, karena banyak web atau situs yang berulang kali mengajukan Google AdSense namun berulang kali juga ditolak.

Google Adsense

Google Adsense (Gambar: Wikipedia)

Bagi kamu yang ingin di terima Google AdSense sebaiknya mengetahui standar apa saja yang ditetapkan Google AdSense untuk menerima sebuah blog atau website.

  1. Administrator harus berumur 18 tahun ke atas.

Google AdSense memberikan form yang berisi biodata diri. Form ini harus diisi ketika kita mendaftar Google Google AdSense. Nah dari form inilah Google AdSense mengetahui berapa umur administrator.

  1. Blog atau web berusia minimal 6 bulan ke atas.

Google AdSense memiliki perhitungan sendiri ketika menerima sebuah blog atau website. Di beberapa tempat kebanyakan blog atau website diterima setelah berusia 6 bulan atau lebih. Memang Google AdSense tidak mengeluarkan aturan ini secara khusus, namun hal ini banyak dirasakan oleh para blogger di beberapa negara seperti China dan India.

  1. Setuju dengan kebijakan yang dikeluarkan pihak Google Adsense.

Bagi blog atau website yang berisi artikel copy paste sebaiknya tidak usah mendaftarkan ke Google AdSense. Karena Google AdSense dengan keras menolak adanya copy paste baik artikel maupun konten lain. Seperti gambar dan video. Hal ini yang mungkin kadang tidak disadari oleh para blogger dan pemilik website.

Selain itu Google AdSense juga tidak menerima blog atau website yang berisi konten-konten sensitif.

  1. Adanya informasi yang jelas tentang kepemilikan blog atau website.

Hal yang dimaksud di atas adalah penggunaan Google WebMaster Tools dan Google Analytic. Blog atau website setidaknya harus sudah terdaftar dalam kedua tools yang disediakan Google tersebut. Selain kedua tools di atas, pemilik blog atau website juga disarankan menggunakan Google Authorship. Tools ini berfungsi untuk memverifikasi kepemilikan sebuah website/blog.

Domain yang ada pada blog atau website kita menjadi hal penting dalam proses pendaftaran Google AdSense. Domain-domain ini juga menentukan cepat atau tidaknya blog atau website kita diterima oleh Google AdSense. Domain .com adalah domain yang paling diutamakan oleh Google AdSense, namun bukan berarti yang lain akan ditolak oleh Google Adsense. Google Adsense sangat memperhatikan konten konten yang ada di dalam blog atau website. Jadi bagi kamu yang menggunakan blog gratis dengan domain .blogspot.com tidak usah takut ditolak Google.

Setelah mengetahui standar yang diinginkan Google AdSense maka kita akan lebih siap sebelum mendaftar. Sebaiknya web atau blog yang akan didaftarkan Google AdSense adalah web atau blog yang benar-benar sudah jadi artinya tidak ada lagi error dan artikel-artikel low quality di dalam blog atau website. Berikut ada beberapa cara cepat agar diterima Google AdSense.

5 Cara Cepat Diterima Google AdSense

  • Sederhana Namun Menarik.

Maksudnya adalah dalam pemilihan template untuk blog dan website, sebaiknya pilihlah template yang sederhana dan menarik. Menarik bukan berarti penuh dengan ornamen-ornamen yang seharusnya tak perlu. Jadi tak perlu berlebihan dalam mendesain template untuk blog atau website kita.

Hal ini dilakukan karena Google AdSense tidak menyukai hal-hal yang ribet. Google AdSense cenderung menyukai yang sederhana namun menarik.

  • Bukan Copy Paste.

Hal ini berulang kali ditegaskan oleh Google AdSense, karena sebagian Blog atau Web entah sadar atau tidak mendaftarkan blog atau web yang berisi artikel copy paste.

Artikel yang berkualitas akan membantu optimasi SEO. Selain itu artikel yang dibuat kurang lebih berjumlah 1500 kata. Hal ini juga akan sangat membantu mempercepat blog atau website kita diterima Google AdSense.

Setelah diterima, kita akan melalui tahap review oleh Google. Selama tahap review usahakan memposting 4 artikel atau lebih.

  • Optimasi SEO On Page.

Beberapa hal yang bisa ditempuh dalam usah kita memaksimalkan SEO adalah Title Tag, Meta Description, alamat URL yang dibuat sesederhana mungkin dan lain sebagainya. Selain itu menggunakan template yang SEO friendly juga sangat berpengaruh dalam usaha optimasi SEO.

  • Blog/Web Selalu Sehat dan Memiliki Navigasi yang Baik.

Memasuki tahap review sebaiknya kita rajin memantau kondisi blog atau website kita. Agar terhindar dari error-error yang biasa terjadi. Selain itu usahakan blog atau web memiliki menu navigasi yang baik agar menjadi nilai plus blog atau website anda di mata Google AdSense.

Navigasi yang baik di sini adalah menggunakan judul dan sub-sub judul untuk artikel-artikel yang panjang.

  • Membuat Google Senang.

Dengan menyajikan artikel-artikel atau konten yang berisi tentang semua yang berhubungan dengan produk Google. Baik aplikasi maupun tools-tools yang ada pada Google.

Cara-cara di atas bisa kita jadikan acuan agar kita bisa mempersiapkan dengan baik sebelum mendaftarkan blog atau website kita ke Google AdSense. Yang terpenting adalah kita selalu berusaha dan menyajikan artikel yang memiliki good quality untuk blog atau website kita. Karena meninggalkan kesan buruk terhadap pembaca sama saja mengurangi nilai kita di mata Google. Jangan menyerah ketika ditolak berulang kali oleh Google. Namun jadikan review penolakan dari Google untuk memperbaiki kualitas blog atau web.

Demikianlah 5 Cara Cepat Diterima Google AdSense, semoga bermanfaat.

artikel terkait 5 Cara Cepat Diterima Google AdSense

Kamis 4 Januari 2018 | Blogging

Bagi seorang blogger, untuk meningkatkan ketertarikan pengujung terhadap website Anda, maka Anda harus belajar copywriting. Tulisan yang…

Sabtu 14 November 2015 | Blogging

Blog merupakan jurnal harian seseorang. Kegiatan menulis blog disebut blogging. Kegiatan yang semakin menjamur di Indonesia…

Rabu 14 Februari 2018 | Blogging

Salah satu pertanyaan paling umum yang sering dilontarkan oleh para nubi setelah mendaftar ke Google AdSense…

Selasa 19 Juli 2016 | Blogging

Membuat menu di wordpress tentu semua sudah tahu bukan? Tujuan pembuatan menu untuk memudahkan navigasi pengunjung…

5 Cara Cepat Diterima Google AdSense

Online Sejak 8 Maret 2013