Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK

Feb
14
2018
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Salah satu pertanyaan paling umum yang sering dilontarkan oleh para nubi setelah mendaftar ke Google AdSense ialah ukuran banner Google AdSense yang mempunyai CTR tinggi? Beberapa format iklan Google AdSense yang mendapatkan lebih banyak klik dan menghasilkan lebih banyak earning. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan ukuran dan format spanduk Google AdSense dengan performa tertinggi, dan penempatannya untuk hasil terbaik, yang kami sarikan dari WPBeginner. Inilah Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK.

Cara Memasang Iklan Google AdSense di WordPress.

Sebelum memulai, Anda perlu mendaftar ke Google AdSense. (Baca: 5 Cara Cepat Diterima Google AdSense). Setelah Anda diterima, barulah Anda bisa mempelajari cara memasang iklan Google Adsense di WordPress. Secara default, Anda dapat menempatkan iklan AdSense di sidebar. Beberapa tema WordPress mungkin juga telah dirancang memiliki area khusus untuk menampilkan iklan. Namun cara terbaik untuk mengelola iklan Google AdSense di WordPress ialah dengan menggunakan plugin pengelolaan iklan. Saya sendiri menggunakan Easy adsense pro dan Ad inserter pro untuk website yang lain, karena masih terbatas dana untuk membeli plugin yang lebih bagus.

Mengapa Beberapa Ukuran Bannner Google AdSense dan Formatnya yang Bekerja Lebih Baik?

Google AdSense dilengkapi dengan beberapa ukuran banner dan format iklan yang dapat Anda tambahkan di situs Anda. Namun, tidak semuanya sama tingkat penghasilannya.

Iklan yang lebih dekat dengan konten dan mudah terlihat saat loading akan memberikan CTR yang lebih tinggi (klik per tayang). Anda harus memastikan bahwa Anda memilih ukuran iklan yang mudah terlihat. Beberapa ukuran iklan Google AdSense terlalu kecil dan ada juga yang terlalu besar sehingga mempengaruhi pengalaman pengguna.

Selanjutnya, faktor yang mempengaruhi kinerja iklan di situs web Anda ialah berapa banyak pengiklan yang menjalankan iklan menggunakan format itu. Beberapa format iklan dan banner lebih populer di kalangan pengiklan.

Terakhir, beberapa format iklan dioptimalkan untuk perangkat seluler. Jika pengunjung website Anda lebih banyak pengguna seluler, maka iklan tersebut akan berkinerja lebih baik di situs Anda daripada ukuran lainnya.

Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK

Sebagian besar pemilik situs web telah mencoba ukuran iklan yang berbeda-beda untuk menemukan format mana yang paling sesuai untuk situs web mereka. Pakar Google AdSense juga terus menjalankan tes untuk melihat bagaimana kinerja iklan di situs web yang ikut berpartisipasi.

Berikut ini ukuran dan format iklan Google AdSense yang menampilkan nilai terbaik seperti yang telah disebutkan di situs Google, yang telah kami sarikan dari WPBeginner. Anda bisa mencoba beberapa di antaranya, siapa tahu cocok untuk website Anda. Saya sendiri malas melakukan eksperimen.

  • 300×250 medium rectangle
Ukuran-Banner-Adsense-300x250-medium-rectangle

Ukuran-Banner-Adsense-300×250-medium-rectangle

Format iklan ini mendukung iklan gambar / teks, dan juga dapat digunakan pada tampilan mobile.

  • 336×280 large rectangle
Ukuran Banner Adsense 336x280 large rectangle

Ukuran Banner Adsense 336×280 large rectangle

Large rectangle menempati urutan kedua dalam daftar ini, meskipun di halaman adsense optimization tips: Most Succesful ad size menempati urutan pertama. Ini lebih besar dan lebih terlihat daripada iklan medium rectangle di atas, namun mungkin tidak sesuai di semua sidebar situs dan tidak dioptimalkan untuk seluler.

Jika sidebar situs atau area konten Anda agak sempit, maka iklan bisa menimpa konten sehingga tidak baik untuk pengalaman pengguna. Ada yang mengatakan bahwa Large rectangle dapat mengungguli medium rectangle di situs Anda jika ditempatkan di dalam area konten di antara paragraf. Ukuran iklan ini juga mendukung iklan gambar dan teks. Ukuran dan penempatan ideal iklan ini di samping konten.

  • 728×90 leaderboard
Ukuran Banner Adsense 728x90 leaderboard

Ukuran Banner Adsense 728×90 leaderboard

leaderboard merupakan ukuran iklan banner tradisional yang sangat cocok untuk header situs web. Iklan ini mendukung format teks dan gambar namun tidak mendukung untuk tampilan mobile. Dengan ukuran dan penempatannya yang menonjol, kinerjanya cukup baik di sebagian besar situs web.

  • 300×600 half page
Ukuran Banner Adsense 300x600 half page

Ukuran Banner Adsense 300×600 half page

Large skyscraper merupakan iklan vertikal lebar yang juga dikenal sebagai half page karena ukurannya. Ini mendapat perhatian dari pengiklan yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk mengkomunikasikan pesan mereka secara efektif selama penargetan ulang. Anda bisa menempatkan half page di sidebar atau di samping konten. Namun, karena ukurannya yang besar, mungkin tidak sesuai untuk semua situs web.

  • 320×100 large mobile banner
Ukuran Banner Adsense 320x100 large mobile banner

Ukuran Banner Adsense 320×100 large mobile banner

Large mobile banner  merupakan format iklan seluler, dan ini setara dengan format iklan leaderboard dalam hal efektivitas namun untuk perangkat seluler. Idealnya format iklan ini bekerja paling baik bila diletakkan tepat di bawah header. Ini dapat ditempatkan sebagai iklan yang kurang mengganggu dan sebagai pengganti format iklan medium rectangle.

  • Wide Skyscraper (160×600)

 

Ukuran Banner Adsense Wide Skyscraper

Ukuran Banner Adsense Wide Skyscraper

Wide Skyscraper merupakan iklan banner vertikal yang dirancang khusus untuk sidebar yang sempit. Iklan ini mendukung format iklan gambar dan teks dan sangat populer di kalangan pengiklan. Namun, iklan ini kurang efektif daripada iklan half page yang cenderung menarik lebih banyak perhatian pengguna terhadap iklan.

Tips untuk memaksimalkan jumlah ruang iklan

Berikut ini beberapa tips untuk memastikan bahwa Anda memanfaatkan sepenuhnya potensi situs web Anda saat menggunakan Google AdSense.

  • Uji berbagai penempatan iklan – Coba format iklan yang berbeda untuk mengetahui format mana yang memberi CTR yang lebih baik dan format mana yang memberi iklan yang lebih baik.
  • Tampilkan beberapa iklan – Google AdSense memungkinkan menggunakan hingga 3 unit iklan. Cobalah berbagai penempatan dan format iklan untuk menguji kombinasi mana yang paling sesuai untuk website Anda.
  • Pikirkan pengalaman pengguna – Meskipun pendapatan iklan penting untuk kelangsungan hidup website, Anda juga perlu memikirkan pengalaman pengguna. Menempatkan iklan dengan cara yang mempengaruhi pengalaman pengguna akan mempengaruhi keterlibatan pengguna situs web Anda dan juga akan mempengaruhi SEO website Anda.
  • Optimalkan kinerja situs web – Penelitian menunjukkan bahwa situs web yang lebih cepat biasanya mendapatkan pengunjung yang lebih terlibat yang berarti CTR lebih tinggi untuk iklan. Lihat bagaimana mempercepat WordPress dan meningkatkan performa.

Demikianlah artikel mengenai Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK, semoga dapat membantu Anda menemukan ukuran dan format spanduk Google AdSense dengan kinerja tertinggi.

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- ukuran banner tetbaik

artikel terkait Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK

Kamis 1 Februari 2018 | Blogging

Setelah Anda membeli domain, dan damain itu telah menjadi milik Anda secara resmi, Maka timbul pertanyaan,…

Jumat 2 Maret 2018 | Blogging

Sering kali kita menghadapi masalah pada website kita yang penyebabnya bukan karena konflik antar plugin, terkena…

Kamis 4 Januari 2018 | Blogging

Bagi seorang blogger, untuk meningkatkan ketertarikan pengujung terhadap website Anda, maka Anda harus belajar copywriting. Tulisan yang…

Minggu 24 Januari 2016 | Blogging

Ngeblog merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi yang memang hobi dengan dunia tulis menulis. Meski ngeblog menjadi…

Ukuran Banner Adsense dan Format TERBAIK | JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013