Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Feb
01
2018
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Setelah Anda membeli domain, dan damain itu telah menjadi milik Anda secara resmi, Maka timbul pertanyaan, Setelah beli domain apa yang dilakukan? Untuk memulainya, kita kembali pada apa tujuan Anda membeli domain.

Tujuan membeli domain

Ada tiga alasan utama biasanya orang membeli nama domain:

  1. Ingin membangun sebuah website baru.
  2. Ingin berinvestasi pada nama domain.
  3. Ingin domain ini mengarah ke situs web yang sudah dimiliki.

Nah, kalau Anda membeli domain untuk apa? Pastilah Anda memiliki tujuan yang jelas tentang apa yang Anda inginkan untuk nama domain tersebut sebelum membelinya. Langkah selanjutnya akan bervariasi tergantung tujuan apa yang ada dalam pikiran Anda.

Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Meluncurkan Website Baru dengan Domain Yang Anda Beli

Kemungkinan Anda termasuk dalam kategori orang yang ingin membangun situs web baru sehingga membeli domain baru. Inilah langkah selanjutnya yang harus Anda ambil.

  • Membeli web hosting.

Memiliki domain dan ruang tinggal sebuah situs web merupakan dua hal yang berbeda, namun seringkali perusahaan hosting juga menjual domain. Jika Anda mendapatkan domain sebagai bagian dari pembelian hosting, maka langkah ini sudah selesai. Jika tidak, maka mencari hosting yang tepat merupakan hal berikutnya yang perlu Anda lakukan. Paket hosting biasanya tersedia dalam langganan bulanan atau tahunan dan biasanya disertai dengan fitur-fitur atau bonus-bonus menarik, seperti gratis instal untuk pertama kalinya.

  • Muat halaman “Dalam Pengembangan”.

Jika situs Anda belum siap diluncurkan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan ialah memberitahukan kepada orang apa yang sedang terjadi. Sebuah halaman dalam pengembangan, bisa juga dikreasikan dengan segera diluncurkan, untuk memberi tahu pengunjung web Anda bahwa website tersebut akan diluncurkan. Gunakan kata-kata yang menarik yang membuat orang penasaran untuk berkunjung jika website telah rampung.

Jika Anda sudah memiliki logo atau rancangan untuk situs web Anda, Anda dapat merancang halaman konstruksi agar sesuai dengan logo website Anda. Jika Anda mengetahui dengan pasti hari apa website Anda akan diluncurkan, Anda dapat memberi tahu orang kapan harus mengeceknya kembali.

  • Rancang situs Anda

Sebelum situs Anda online dengan domain yang Anda daftarkan. Anda bisa membangun situs web sendiri, tapi mungkin akan menyita waktu Anda atau mempekerjakan orang untuk membantu Anda.

Opsi A: Membuat Sendiri

Banyak perusahaan hosting (termasuk Hawkhost) menawarkan fitur instal otomatis di cpanel mereka sebagai salah satu fitur yang menyertainya dengan berlangganan hostin. Bahkan jika Anda benar-benar baru dalam hal mendesain situs web, ini memungkinkan Anda untuk melakukannya sendiri. Kalau Anda ingin lebih repot, rancanglah situs web Anda dengan menggunakan kode-kode html atau software perancangan seperti Adobe Dreamweaver, namun pilihan tersebut paling sesuai untuk orang-orang yang sudah memiliki pengalaman luas dalam mendesain situs web.

Opsi B: mempekerjakan seseorang

Jika Anda lebih suka menyerahkan tugas ini kepada seseorang yang ahli, Anda dapat jasa pembuatan website. Lakukan sedikit riset untuk memastikan Anda menyewa seorang desainer web yang bisa melakukan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki dana, menyewa seorang profesional dapat menghemat banyak waktu dan usaha dan sesuai dengan keinginan Anda. Kami juga bisa membantu Anda dalam pembuatan website Anda.

Jangan Lupakan Materinya

Menulis artikel atau landing page merupakan proses yang berbeda dari merancang situs web, namun ini merupakan langkah penting untuk memastikan situs web Anda selesai. Anda bisa menyiapkan beberapa tulisan sendiri, tapi untuk kata-kata yang persuasif dan mewakili apa yang situs Anda inginkan, maka penting untuk menyewa seorang copywriter. Jika Anda ingin menulis sendiri, Anda bisa belajar Tips membuat copywriting untuk website Anda, atau Cara membuat Landing Page yang sempurna untuk Website Anda.

  • Meluncurkan Website Anda

Begitu situs web Anda sudah sesuai dengan yang Anda inginkan dan semua artikel maupun landing pagenya sudah ditulis, maka website Anda sudah siap untuk diluncurkan. Anda bisa mengupload situs web Anda ke hosting menggunakan FTP Client atau File Manager di cPanel. Stetelah semuanya sudah diupload, maka Selamat! Website Anda sudah online.

Domain Baru sebagai Investasi

Investasi domain saat ini lebih sulit, karena banyak domain dengan kata kunci terbaik telah dibooking oleh peternak domain, namun jika Anda berhasil membeli nama domain yang Anda tahu akan menghasilkan uang, maka Anda dapat menjualnya kembali dengan untung. Anda bisa memuat domain yang Anda jual di website Anda, di grup-grup, atau di situs lelang seperti Sedo, Flippa, dan Snapnames.

Nah, demikianlah Setelah beli domain apa yang dilakukan? Semoga bermanfaat. Anda juga bisa membaca Cara Membuat Website / Blog WordPress : Pemilihan Domain, Hosting, Themes dan Plugin untuk melengkapi artikel ini.

artikel terkait Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Selasa 19 Juli 2016 | Blogging

Membuat menu di wordpress tentu semua sudah tahu bukan? Tujuan pembuatan menu untuk memudahkan navigasi pengunjung…

Minggu 28 Februari 2016 | Blogging

Adsense Sosial Media Brutal dan Tertarget. Merupakan produk digital yang mengungkap teknik rahasia dengan cara yang…

Selasa 8 Oktober 2013 | Blogging

Losari Web Service – Internet didominasi oleh dua “kekaisaran”, yaitu Google dan Facebook, menurut para peneliti…

Kamis 12 Mei 2016 | Blogging

Kata-kata merupakan alat bagi penulis. Kata-kata itu bersuara dalam kepala, terlihat oleh mata pikiran, kemudian dipilih…

Setelah beli domain apa yang dilakukan?

Online Sejak 8 Maret 2013