Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Tips membuat copywriting untuk website Anda

Jan
04
2018
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Bagi seorang blogger, untuk meningkatkan ketertarikan pengujung terhadap website Anda, maka Anda harus belajar copywriting. Tulisan yang efektif juga akan membantu bisnis Anda dalam hal menjual lebih banyak produk, meningkatkan kesadaran merek, dan mendominasi persaingan. Cobalah tujuh tips membuat copywriting di bawah ini untuk menciptakan pengalaman pengunjung website yang tak terlupakan.

Tips membuat copywriting untuk website Anda

  • Buatlah Tulisan yang Tertarget

Situs Anda merupakan sarana untuk membangun merek Anda di pasar. Ketika orang mengunjungi situs Anda, mereka ingin tahu apa yang Anda lakukan dan inginkan. Tulislah apa yang mencerminkan visi bisnis Anda dengan jelas. Tulislah penawaran yang detail dan tidak bertele-tele. Berfokus pada satu tujuan akan meminimalkan kebingungan pembaca.

Tulisan yang tertarget akan menunjukkan solusi yang Anda tawarkan kepada pengunjung. Anda bukan sekedar blogger kuliner atau perancang situs web. Orang ingin tahu bagaimana Anda dapat membantu mereka mengatasi masalah mereka.

  • Jadikan Pengunjung sebagai Pahlawan
Tips membuat copywriting

Tips membuat copywriting

Jika keinginan Anda adalah mengubah pengunjung menjadi prospek (atau pelanggan), tulisan Anda harus berfokus pada audiens dan kebutuhan mereka. Semua tulisan harus befokus pada topik bagaimana membantu pengunjung. Bukan tulisan seputar Anda.

Caranya dengan menceritakan sebuah kisah menarik dan menciptakan sebuah perjalanan yang melibatkan pengunjung. Sama seperti film, tulisan akan membahas tantangan dan kemenangan sang pahlawan. Tulisan tidak mesti tentang meminta seseorang untuk bertindak, tapi buatlah ingatan unik dalam pikiran mereka, sehingga ketika mereka meninggalkan situs Anda, mereka akan tetap mengingatnya.

  • Ekspresikan Nilai Anda

Pengunjung website akan tertarik untuk mengetahui bagaimana Anda bisa mengubah hidup mereka. Nilai apa yang akan Anda berikan kepada pelanggan untuk memperbaiki kebutuhan mereka? Nilai ini akan memenangkan Anda dari kompetisi. Anda bisa membanggakan produk Anda tapi jangan sampai berlebihan atau over claim.

Tulisan di website Anda seperti Anda berbicara dengan pelanggan Anda secara langsung. Untuk menunjukkan nilai Anda, tampilakn hasil layanan Anda, seperti testimoni pelanggan. Mintalah orang-orang terlibat dalam melakukan berbagai hal berbeda dengan bisnis Anda.

  • Buat Call To Action

Tulisan yang efektif mengarahkan pengunjung ke langkah selanjutnya yang Anda inginkan, dan di situlah Call To Action diperlukan. Misalnya, untuk pengunjung baru, sasaran Anda mungkin mengubahnya menjadi prospek yang berkualitas. Ajakan bertindak dapat meyakinkan audiens untuk mendapatkan ebook gratis dengan memasukkan nama dan email mereka.

Sementara bagi pengunjung  yang kembali yang sudah memiliki minat terhadap produk Anda, Buatlah call to action dengan memberikan kupon 10% atau hadiah bonus setelah pembelian awal.

  • Tambahkan Bukti Sosial (Social Proof)

Merek Anda perlu mendapatkan kredibilitas di mata pelanggan. Mereka ingin tahu bahwa produk dan layanan Anda layak untuk dibeli.

Pelanggan membeli mobil untuk mengangkutnya dari satu tempat ke tempat lain. Tapi mengapa ada orang yang ingin membeli Lamborghini atau Tesla? Karena pelanggan juga mencari kendaraan untuk mewakili status mereka di masyarakat.

Memanfaatkan bukti sosial, seperti testimonial pelanggan, untuk mempengaruhi audiens Anda. Testimoni singkat dan meyakinkan pelanggan dapat menambahkan kredibilitas Anda.

Demikianlah Tips membuat copywriting untuk website Anda, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam bahasan:

- jasa buat website

artikel terkait Tips membuat copywriting untuk website Anda

Selasa 22 September 2015 | Blogging

Cara Menghasilkan Uang dari Menggunakan Blog Sebagian besar dari anda tentunya mengenal media internet bernama blog,…

Kamis 25 Februari 2016 | Blogging

Bagi para sahabat yang menggeluti dunia desain grafis pasti sangat mudah jika diberi tugas untuk membuat…

Minggu 10 Juli 2016 | Blogging

Membuat postingan blog, apalagi jika Anda mengelola blog berbahasa Inggris, jangan asal membuat saja tanpa teknik…

Sabtu 27 Januari 2018 | Blogging

Saat ini, pembaca blog memiliki banyak pilihan untuk dibaca, sehingga para blogger harus bersaing untuk mendapatkan…

Tips membuat copywriting

Online Sejak 8 Maret 2013