Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, Instal theme & Plugin, dan promosi online (Google Adwords)

6 Tips Bekerja Dari Rumah Bagi Pekerja Kreatif dan Kantoran Di Tengah Pandemi COVID-19

Apr
01
2020
by : Losari WS. Posted in : Bisnis Online

Apakah Anda bekerja dari rumah untuk pertama kalinya? Cobalah tips bekerja dari rumah ini agar Anda bisa tetap fokus, dan terinspirasi.

Dalam beberapa minggu terakhir, banyak instansi telah memperpanjang kebijakan kerja-dari-rumah bagi karyawan yang mungkin berisiko terkena coronavirus (covid-19). Namun lebih dari itu, bekerja dari rumah sebenarnya sedang meningkat bagi banyak industri kreatif, bukan hanya pekerja lepas.

Bekerja dari rumah Vs. bekerja di kantor

Bagi pekerja kreatif, ada manfaatnya bekerja dari rumah dan bekerja di kantor. Ketika Anda bekerja di kantor, Anda bisa berkolaborasi dan bertukar pikiran dengan mudah. Tetapi, ketika Anda bekerja di rumah Anda harus mencari sumber inspirasi sendiri.

Berikut ini kiat-kiat untuk bekerja yang akan sangat membantu ketika beralih dari lingkungan kantor ke lingkungan di rumah sebagai seorang pekerja kreatif.

Baca juga: Tips dan Cara Menjalankan Bisnis Online Shop: Reseller [Pemula]

Tips Bekerja Dari Rumah Bagi Pekerja Kreatif dan Kantoran

Tips bekerja dari rumah

Bagia Anda yang mulai bekerja dari rumah, berikut ini ada beberapa tips bekerja dari rumah yang bisa Anda terapkan. Tips ini sangat cocok bagi Anda pekerja kreatif dan kantoran.

Tahan keinginan untuk mulai bekerja saat Anda bangun

Ketika Anda tidur di samping ponsel, dan menerima tugas dari kantor di pagi hari, mungkin Anda akan tergoda untuk langsung segera bekerja saat Anda baru bangun.

Itu bukan cara paling efektif untuk memulai hari Anda. Bukan saja Anda tidak memberi diri Anda waktu untuk bernafas dan bangun, tetapi Anda langsung beralih dari pola pikir istirahat ke pola pikir kinerja.

Sebagai gantinya, atur alarm seperti yang Anda lakukan jika Anda bepergian ke kantor untuk bekerja. Praktik terbaik untuk bekerja dari rumah yang bisa Anda lakukan ialah membuat rutinitas pagi hari sebelum duduk di meja kerja.

Berpakaian seperti Anda pergi ke kantor

Ketika mulai bekerja dari rumah, buatlah senyaman mungkin. Bukan berarti mulai bekerja di tempat tidur, dengan pakaian tidur yang sama yang dikenakan saat tidur.

Anda bisa berpakaian sebagaimana jika Anda berada di kantor. Tidak harus lengkap selayaknya akan pergi ke kantor.

Tidak hanya rasanya Anda telah keluar dari rumah dan pergi ke kantor, tetapi kolega Anda akan berterima kasih ketika Anda mengikuti rapat secara online yang terlihat profesional dan siap untuk mulai bekerja.

Matikan semua notifikasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan

Matikan semua notifikasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan Anda. Hal itu supaya Anda bisa fokus dengan apa yang Anda kerjakan.

Siapkan ruang kerja profesional

Ketika Anda bekerja dari rumah, mungkin tergoda untuk bekerja dari tempat paling nyaman di rumah Anda. Mungkin di sofa, namun sebaiknya itu dihindari.

Buat ruang kerja yang terasa seperti Anda telah keluar dari kehidupan rumah tangga sehari-hari, dan mulailah bekerja. Dapat dimengerti bahwa Anda mungkin tidak memiliki ruang kantor di rumah, atau bahkan ruangan tersendiri yang bisa Anda gunakan untuk bekerja. Namun, Anda mungkin memiliki ruang favorit yang bisa Anda gunakan.

Temukan ruangan di mana Anda merasa fokus dan nyaman, yang terasa profesional dan membawa Anda ke mode kerja, bukan mode rumah.

Gunakan fasilitas di rumah sebagai pengganti fasilitas di kantor

Bekerja dari rumah memiliki kelebihan. Salah satu fasilitasnya ialah waktu Anda. Daripada mengambil waktu istirahat selama satu jam khusus di siang hari seperti di kantor, Anda mungkin memiliki waktu untuk beristirahat sejenak selama lima belas menit saja di rumah, sehingga Anda mempunyai banyak waktu buat bekerja.

Jika Anda merasa seperti terjebak dalam kebiasaan kreatifitas dan kerja, Anda bisa mengambil waktu sebentar untuk diri sendiri. Lakukan meditasi 60 detik, rutin yoga lima menit, atau jalan-jalan di pekarangan rumah.

Melepaskan diri dari pola pikir pekerjaan Anda sesaat agar bisa fokus kembali pada tugas-tugas yang harus Anda selesaikan.

Membuat Daftar Prioritas

Salah satu praktik terbaik untuk bekerja dari rumah ialah memulai hari dengan menulis semua yang perlu diselesaikan ke dalam daftar tugas.

Bekerja dari rumah berarti memotivasi diri sendiri. Mungkin berjam-jam sebelum Anda berbicara dengan seorang rekan kerja atau mungkin Anda bekerja sepenuhnya secara mandiri. Satu hal yang dapat membantu Anda tetap fokus dan termotivasi ialah membuat daftar dan kemudian memberi nomor dalam prioritas tugas yang harus dilakukan.

Daftar tugas merupakan cara terbaik bagi untuk mengecek apa yang Anda lakukan dan memotivasi diri Anda untuk terus maju. Seringkali, kita lupa betapa banyak pekerjaan yang kita lakukan dalam sehari ketika kita bekerja dari rumah. Jangan lupa untuk menyimpan daftar hal-hal yang Anda capai dalam sehari.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Demikianlah Tips Bekerja Dari Rumah Bagi Pekerja Kreatif dan Kantoran Di Tengah Pandemi COVID-19. Mungkin Anda saat ini baru mulai bekerja dari rumah karena situasi yang memaksa Anda bekerja dari rumah. Namun, setelah Anda terbiasa, mungkin Anda akan berpikir, betapa bekerja dari rumah itu benar-benar nyata dan nikmat.

Untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 dengan bekerja dari rumah (WFH), maka kami memberikan DISKON Rp. 500.000,- untuk pembuatan semua jenis website.
Silahkan hubungi kami lewat .

REKOMENDASI HOSTING PROFESIONAL
Kode kupon JUNI 2020
Diskon BERLAKU SEUMUR HIDUP.

Service / DiskonKode Kupon
Shared
25% OFF Recurring
june2020
Semi-Dedicated
25% OFF Recurring
sdjune2020
Reseller
30% OFF Recurring
rjune2020

Order di: SINI

artikel terkait 6 Tips Bekerja Dari Rumah Bagi Pekerja Kreatif dan Kantoran Di Tengah Pandemi COVID-19

Minggu 3 November 2019 | Bisnis Online

5 / 5 ( 1 vote ) Bukan rahasia lagi, jika saat ini beragam bisnis sudah…

Jl. Batua Raya No. 53 Makassar
081355077575
081355077575
081355077575
monitoringclub@yahoo.co.id

6 Tips Bekerja Dari Rumah Bagi Pekerja Kreatif Dan Kantoran Di Tengah Pandemi COVID-19 | JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013