Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Apr
26
2019
by : Losari WS. Posted in : Referensi
5/5 (1)

Internet saat ini menjadi salah satu lahan pekerjaan yang paling terbuka untuk semua kaum. Faktanya, ada banyak cara mendapatkan uang dari internet yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan untuk pemula. Beberapa di antaranya juga merupakan usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar.

Memasuki era digital, masyarakat Indonesia telah melihat peluang baru untuk menanggulangi masalah sosial, yaitu semakin sedikitnya lahan pekerjaan dan semakin banyaknya pengangguran. Salah satu jalan keluarnya ialah dengan mencari uang melalui internet, baik sebagai sampingan, maupun pekerjaan utama.

Kini, telah banyak orang yang menjadikan internet sebagai pekerjaan utamanya. Beberapa di antaranya bahkan dapat menghasilkan ratusan dolar dalam satu hari tanpa harus keluar rumah. Namun bagaimanakah caranya?

3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Google merupakan salah satu search engine atau mesin pencarian yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. Bisa dibilang, Google merupakan otak dari internet yang dapat menjawab semua pertanyaan kita, termasuk bagaimana cara mendapatkan uang dari Internet.

Saat ini, Google telah membuat anak perusahaan bernama Google Adsense yang dapat memberikan peluang utama dalam menghasilkan uang dari Google. Perusahaan ini akan memasangkan iklan dalam 3 macam platform media digital yang kalian buat yaitu Youtube, Aplikasi, dan Blog.

Youtube

Cara mendapatkan uang dari internet
Cara mendapatkan uang dari internet

Cara pertama dalam mendapatkan uang dari Google ialah dengan membuat akun Youtube. Seperti yang kita ketahui, Youtube menjadi salah satu platform media dengan penghasilan paling menjanjikan dari yang lainnya. Telah banyak Youtubers terkenal yang menghasilkan banyak uang dengan hanya bermodalkan kamera dan kemampuan mengedit video.

Youtube sendiri juga merupakan salah satu anak perusahaan milik Google. Platform ini menggunakan Google Adsense sebagai penghasilan utama untuk para penggunanya.

Jika kita sering melihat iklan ketika ingin menonton video di Youtube, dari situlah sang pengunggah video mendapatkan uang. Tiap iklan yang kita tonton, akan menjadi penghasilan dari channel tersebut.

Seiring berjalannya waktu, kini komunitas Youtube Indonesia telah semakin berkembang. Sejak masuk pada sekitar tahun 2008 lalu, pengguna Youtube Indonesia terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini juga mempengaruhi jumlah uang yang dihasilkan oleh sang creator video. Hingga kini, Youtube telah menjadi pekerjaan utama bagi banyak orang.

Aplikasi Android

Anak perusahaan Google lainnya yang juga terkenal ialah Google Play Store. Seperti yang kita ketahui,Google Play Store merupakan sumber aplikasi resmi yang ada di Android, dimana tempat kita mengunduh semua aplikasi dalam smartphone.

Namun, siapa sangka bila semua orang ternyata dapat mempublikasikan aplikasi buatannya di Google Play Store. Bahkan kita juga akan mendapatkan uang dari aplikasi buatan kita melalui Admob.

Cara kerja Admob sangat mirip dengan Adsense. Kita akan membuat aplikasi, kemudian mendaftarkannya agar muncul iklan di aplikasi buatan kita. Tiap iklan yang muncul maupun diklik, akan menghasilkan pundi–pundi dolar para akun Admob milik kita. Bisa dibilang, Admob merupakan cara mendapatkan uang yang paling cepat dan banyak dibandingkan Youtube dan Blog.

Hanya saja, kita membutuhkan modal untuk mendapatkan banyak uang melalui pembuatan aplikasi android. Tentunya, modal utama yang kita butuhkan ialah keahlian di bidang coding dan program.

Bukan hanya itu, untuk dapat merilis aplikasi di Google Play Store, kita juga membutuhkan sebuah akun Google Play Developer Console. Pembuatan akun ini membutuhkan biaya yang cukup mahal yaitu $25 USD atau sekitar Rp.350.000,-. Namun, harga ini tentunya sebanding dengan apa yang akan kalian dapatkan nantinya.

Baca juga: Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game – Review.

Blog

Cara mendapatkan uang dari internet yang terakhir dan paling terbukti ialah melalui blog. Seperti yang kita ketahui, blogger sempat booming di Indonesia di tahun 2007 hingga 2010 – an, dimana saat itu, komunitas blogger di Indonesia baru berkembang.

Hingga saat ini pun, Blog masih menjadi salah satu platform untuk berbagi isi pikiran, berita, maupun sebagai penghasil uang untuk banyak orang.

Sama dengan Youtube, Blog juga menggunakan Google Adsense sebagai akses mendapatkan uang. Hanya saja, dibandingkan Youtube dan aplikasi Android, blog memiliki persyaratan yang paling mudah.

Selain itu, Google Adsense bukan satu–satunya cara untuk mendapatkan uang dari blog. Sehingga kalian memiliki lebih banyak pilihan untuk mendapatkan uang lebih cepat.

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Adsense

Memang, Adsense merupakan salah satu penyedia layanan pengiklan untuk Blog dengan bayaran yang paling besar dan telah terbukti selama bertahun–tahun. Namun faktanya, Adsense bukan satu–satunya jalan untuk menghasilkan uang melalui Blog. Oleh karena itu, berikut ini ada 5 cara mendapatkan uang dari blog tanpa perlu menggunakan Adsense.

Popcash

Popcash juga merupakan salah satu penyedia layanan iklan untuk blog yang mirip dengan Google Adsense. Hanya saja, cara website ini menaruh iklan dalam blog kalian ialah dengan langsung memunculkannya ketika ada pengunjung mengklik laman pada blog.

Dibandingkan Adsense, syarat pendaftaran pada Popcash jauh lebih mudah. Hanya saja, harga pertayangan iklan dalam layanan ini lebih rendah dan opsi pencairan yang lebih terbatas.

AdNow

Berikutnya ada AdNow, penyedia layanan iklan untuk Blog yang juga menjadi cara mendapatkan uang dari internet paling mudah. Sama seperti Popcash, AdNow memiliki persyaratan yang lebih mudah untuk diterima.

Selain itu, AdNow hanya membutuhkan saldo $20 untuk dapat dicairkan. Sedangkan Google Adsense, membutuhkan setidaknya $100 untuk dicairkan.

Shortlink

Tipe blog download musik, game, dan software yang illegal tidak dapat didaftarkan ke Google Adsense. Oleh karena itu, shortlink menjadi salah satu jalan keluar sebagai penggantinya.

Ada banyak jenis shortlink yang bisa kalian gunakan untuk blog. Mulai dari Adfly, Linkshrink, bahkan yang berasal dari Indonesia seperti Safelinku.

Dengan menggunakan metode ini, kalian akan mendapatkan uang setiap kali ada orang yang membuka shortlink dalam blog kalian. Bahkan, beberapa orang juga menggunakan shortlink hanya untuk membagikannya di media sosial tanpa membutuhkan blog.

Bidvester

Jika kalian mencari penyedia layanan iklan yang menggunakan sistem CPC atau Cost per Click seperti Adsense, maka Bidvester juga bisa kalian pertimbangkan.

Website penyedia iklan ini memiliki fitur–fitur yang sangat mirip dengan Google Adsense, seperti salah satunya ialah pemilihan ukuran iklan. Kalian dapat menyesuaikan ukuran iklan dengan tempat yang tersedia dalam blog seperti 336 x 280, 160 x 600, atau 728 x 90.

Sponsorship

Cara terakhir ialah dengan melalui kerja sama atau sponsorship dengan brand tertentu. Di era digital seperti saat ini, blog menjadi salah satu media untuk mempromosikan produk dengan sangat efektif.

Umumnya, produk yang paling banyak dipromosikan melalui blog ialah produk digital dan kecantikan. Oleh karena itu, buatlah blog dengan topik yang berhubungan dengan kedua produk ini.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua cara maupun website penyedia layanan iklan selain Google Adsense telah terbukti membayar. Beberapa penggunanya memang telah memberikan testimoni positif, namun tidak sedikit pula yang mendapatkan pembayaran sesuai ekspektasinya.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kalian gunakan. Bila dimanfaatkan dengan baik, internet bisa menjadi sumber penghasilan utama dan menjadi jalan keluar atas sulitnya pekerjaan saat ini.

artikel terkait Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Sabtu 2 Januari 2016 | Referensi

Cara membuat aplikasi di playstore – Memainkan suatu permainan (game) melalui perangkat gadget merupakan hal yang…

Sabtu 9 Januari 2016 | Referensi

YouTube. Situs web yang menampilkan video yang sangat terkenal saat ini. Di situ kita bisa melihat…

Jumat 12 Februari 2016 | Referensi

Internet Marketer Pro. Produk yang dikembangkan Andrie Andropia menawarkan cara dan trik untuk menjadi seorang internet…

Senin 12 Februari 2018 | Referensi

Tak hanya seorang blogger, freelancer, siapa saja yang terjun ke bisnis online perlu ini, salah satu…

8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah - JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013