Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Software FTP Client

Okt
08
2018
by : Losari WS. Posted in : Software

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa FTP Client berfungsi menyampaikan perintah untuk mengelola file yang terdapat pada server web hosting. Dengan menggunakan FTP Client, kita dapat menguipload dan mendownload file, mengganti nama file, dan lain-lain tanpa perlu mengakses web hosting.

Ada banyak Software FTP Client yang bisa digunakan, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Inilah beberapa software FTP Client yang bisqa digunakan secara gratis:

Software FTP Client GRATIS

Filezilla Client

Software FTP Client

Filezilla merupakan software open source yang didistribusikan secara gratis dengan lisensi GNU (General Public Licence). Filezilla memiliki fitur-fitur yang mendukung aktivitas pengelolaan file di server melalui jalur FTP. Fitur-fitur Filezilla antara lain:

  1. Mendukung FTP, FTP Over SSL/TSL (FTPS), dan SSH File Transfer Protocol (SFTP)
  2. Dapat digunakan pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Linux, Mac OS X, dan lain-lain.
  3. Mendukung internet Protocol versi 6 (IPv6)
  4. Mendukung beragam bahasa termasuk Bahasa Indonesia
  5. Mendukung perintah drag and drop dan pengaturan kecepatan transfer
  6. Mendukung HTTP/1.1., SOCKS5, dan FTP Proxy.
  7. Fleksibel dan mudah digunakan.

WinSCP.

WinSCP adalah klien SFTP dan FTP gratis yang populer untuk Windows. Software ini menawarkan GUI yang mudah digunakan untuk menyalin file antara komputer lokal dan remote menggunakan beberapa protokol, seperti Amazon S3, FTP, FTPS, SCP, SFTP atau WebDAV. Pengguna daya dapat mengotomatisasi WinSCP menggunakan .NET assembly. WinSCP tersedia dalam bahasa Inggris dan banyak bahasa lainnya.

FTP Voyager.

Klien FTP untuk Windows ini sangat mirip dengan FileZilla Client dengan browser file lokal dan remote serta penjelajahan tab-nya, tetapi mencakup beberapa fitur lain yang tidak tersedia pada Filezilla.

Misalnya, jika program FTP Voyager dapat membatasi kecepatan unduhan, mengelola server FTP dengan Site Managernya, dan lain-lain, seperti pada FileZilla Client, ia juga dapat melakukan hal berikut:

  • Menyetel tingkat kompresi
  • Mendapatkan notifikasi suara, pop up, dan atau email setelah suatu kondisi terpenuhi (misalnya ketika Anda masuk, gagal masuk, berhasil mentransfer file, terputus, dan lain-lain.)
  • Meminta izin sebelum melakukan tindakan tertentu seperti menghapus file / folder, menimpa file saat mengunduh, menutup browser jarak jauh, menghapus event, menghapus item dari antrian, dan lain-lain.
  • Menentukan jenis file yang diidentifikasi oleh ekstensi file tertentu (misalnya MPG dan AVI yang disebut “File Video”)
  • Pengaturan SSH2 lanjutan
  • Sinkronisasi dua folder
  • Otomatis mengganti nama file yang diunduh dan  atau diunggah oleh pengaturan pola
  • Mengirim perintah FTP

Cyberduck.

CyberDuck merupakan klien FTP yang sangat mudah digunakan yang cocok baik untuk pemula maupun pengguna tingkat lanjut.

Cyberduck tersedia untuk Mac dan Windows. Tidak seperti aplikasi lintas platform lainnya, software ini benar-benar terintegrasi dengan Mac. Itu juga mendukung fitur Mac seperti menyimpan kredensial login dan mencari file di finder.

Anda dapat memilih kode editor yang diinginkan dan membuka file untuk mengedit file.

Platform: Windows, Mac

Bullet Proof FTP Client.

BulletProof FTP adalah program FTP otomatis. Ia secara otomatis menghubungkan kembali dan melanjutkan transfer file langsung dari tempat ia tinggalkan jika koneksi terputus, atau tidak ada data yang diterima untuk jangka waktu tertentu. Anda dapat mengunduh file dalam urutan apa pun, dari direktori mana pun di situs FTP. Anda bisa menjelajahi situs FTP dari cache saat offline atau mentransfer – ini tidak membuka koneksi lain ke server FTP.

GoFTP.

GoFTP adalah perangkat lunak klien FTP yang dikembangkan oleh GoFTP Communications dan dirilis pada April 2008. Software ini mempercepat koneksi FTP pengguna. Selain itu, program ini meningkatkan kecepatan transfer file antara server FTP. Software ini merupakan freeware yang memungkinkan pengguna untuk mempercepat koneksi antara klien dan server hingga 3x. Program ini dilengkapi dengan semua alat yang diperlukan untuk klien FTP. Fiturnya meliputi Manajer situs, log transfer, dan panel penelusuran ganda. Ia juga dilengkapi dengan enkripsi data otomatis, serta kemampuan untuk melanjutkan transfer atau mengunduh dalam kasus interupsi yang tidak disengaja.

artikel terkait Software FTP Client

Selasa 5 Januari 2016 | Software

Belanja secara online merupakan suatu budaya belanja yang sedang “in” saat ini. Dengan belanja secara online…

Senin 22 April 2013 | Software

Bagaimanapun bagusnya sebuah website jika tidak ada pengunjungnya maka hanya akan menjadi sampah di dunia maya.…

Selasa 24 Januari 2017 | Software

FB Sparta merupakan produk digital yang cocok bagi Anda sebagai pemain CPA, Adsense, toko online, affiliate,…

Rabu 2 Maret 2016 | Software

InsightZilla. Merupakan produk digital yang fungsinya membantu riset dan menentukan target iklan di media sosial Facebook.…

6 Software FTP Client GRATIS - JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013