Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu

Apr
10
2016
by : Losari WS. Posted in : Promosi Online

Twitter merupakan salah satu microblogging paling populer di Indonesia. Saya sendiri lebih dahulu mnegenal twitter dari pada facebook. Bagi kaum muda, tidak mempunyai akun twitter seakan-akan hidup mereka belum sempurna. Iye keh 🙂

Tak perduli Anda masih muda atau tua, twitter sangatlah bermanfaat, apalagi bagi Anda yang berbisnis online, maka akan sangat mantap jika Anda jago twitteran.

Twitter bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya mencari inspirasi atau ide baru, melakukan promosi, atau melakukan branding atas usaha atau bisnis Anda. Situs media sosial berlambang burung biru ini memang fenomenal. Anda bisa mencari ide atau inspirasi di sana. Orang-orang yang kreatif dan produktif memanfaatkan twitter sebagai salah satu tempat untuk mengais rejeki.

contoh akun twitter

contoh akun twitter

Presiden pun punya akun twitter

Presiden pun punya akun twitter

Berbicara tentang twitter, maka hal ini berkaitan dengan follower, siapa saja memiliki follower yang banyak pasti akan merasa percaya diri, berarti banyak penggemarnya 🙂 , sehingga orang berlomba-lomba memperbanyak follower, termasuk saya pernah membeli follower 😀 . Namun sayangnya, banyak follower belum tentu bagus buat memviralkan status, karena belum tentu semua akun twitter itu asli, apalagi follower yang dibeli. Aslipun belum tentu akan bertahan lama, apalagi kalau interestnya lain. Seperti saya pernah beli 1000 follower, tapi ternyata tinggal bertahan 15 follower seminggu kemudian.

Nah, untuk itu kita perlu cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu, agar semua status bisnis kita dapat dipastikan diterima oleh manusia dan bukan robot. Mempunyai follower robot tak akan baik untuk kelangsungan bisnis Anda alias tidak menguntungkan.

Salah satu aplikasi online yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui follower twitter kita asli atau palsu ialah menggunakan twitteraudit.

Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu:

  1. Masuk ke situs twiteraudit
  2. Masukkan username twitter Anda di kotak @ lalu enter atau klik audit. Contoh saya berikan pada salah satu akun facebook saya yang pernah saya belikan follower.Masuk ke situs twitteraudit
  3. Klik izinkan aplikasi.
  4. Klik run an audit
    Twitter audit report
  5. Nah, dari hasil laporan, ketahuanlah bahwa follower twitter @sangrajaduit 16 follower asli dan 4 fake follower atau follower palsu.

Itulah salah satu Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu dengan menggunakan aplikasi. Banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek follower Anda palsu atau tidak.

Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu tanpa menggunakan aplikasi.

Cara ini agak merepotkan memang, tapi ini paling efektif mengetahui mana yang follower asli atau bukan. Bagaimana caranya?

Caranya yaitu Anda ajak berinteraksi dengan akun twitter yang Anda curigai palsu. Bisa Anda lakukan mention, atau mengirimkan pesan ke akun tersebut. Jika Anda tidak dibalas dalam waktu yang lama, maka bisa jadi akun tersebut akun palsu, atau minimal orangnya tidak aktif. Seperti saya membuat banyak akun twitter, dan melakukan update status dari web ini secara otomatis menggunakan plugin Nextscript autoposter pro.

artikel terkait Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu

Selasa 18 April 2017 | Promosi Online

Bagi Anda yang ingin menjadi mitra Google Partner, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Dengan menjadi Google Partner,…

Kamis 14 Maret 2013 | Promosi Online

Promosi website merupakan bagian yang tidak terpisah dengan tahap perencanaan dan pembuatan website. Promosi website harus…

Kamis 30 November 2017 | Promosi Online

Affiliate marketing tanpa diragukan lagi sangat besar. Seberapa besar? Lebih dari $5 miliar, yang menjadikannya salah satu…

Cara mengetahui Follower Twitter Asli atau Palsu

Online Sejak 8 Maret 2013