Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, Instal theme & Plugin, dan promosi online (Google Adwords)

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Apr
27
2019
by : Losari WS. Posted in : Tutorial

Saat ini, untuk mencari pundi-pundi uang di dunia online sangat mudah di lakukan. Cara paling mudah ialah dengan jual beli via online. Tapi, untuk mereka yang ingin menghasilkan uang dengan cara berbeda, mungkin akan mencari beberapa peluang bisnis online.

Peluang paling besar untuk memperoleh uang di dunia online ialah melalui periklanan dari Google sendiri, yaitu Google Adsense. Nah, tentu Anda ingin tau bukan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense? Tapi sebelum kita mempelajari hal tersebut, ada baiknya kita pelajari dulu apa itu Google Adsense.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense ialah sebuah program periklanan online dengan system CPC (Cost per click) yang disediakan oleh perusahaan raksasa Google. Saya yakin, beberapa dari Anda mungkin ada yang belum tahu tentang program Google Adsense ini, namun beberapa mungkin sudah sangat familiar. Nah, untuk Anda yang belum mengetahunya, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang Google Adsense secara rinci.

Program Google Adsense yang dimliki oleh Google ini memperbolehkan semua orang yang mempunyai website, blog atau Youtube untuk mendaftar di program Adsense supaya dapat menghasilkan uang dari konten-konten yang mereka buat.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program Google Adsense, perlu diketahui bahwa program ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Banyak yang mengatakan bahwa Google Adsense merupakan program yang sangat cerdas dan simpel untuk dapat menghasilkan uang dari Internet.

Tentu berbeda jauh dengan iklan koran dan majalah, iklan Adsense ini sangat tertarget, iklannya bisa berbentuk text saja, gambar, video bahkan bisa juga berbentuk iklan media interaktif. Semua jenis iklan tersebut akan muncul di antara konten yang ada di website atau Youtube Anda.

Syarat Situs Bisa Daftar Google Adsense

Sebelum mempelajari cara daftar Google Adsense, maka sebaiknya Anda mengetahui syarat situs yang bisa didaftarkan dalam program Google Adsense. Pada dasarnya, situs apapun dapat Anda ubah menjadi mesin uang. Entah itu blog sehari-hari yang sederhana, sampai beberapa situs yang membagikan pengetahuan. Beberapa situs tersebut dapat berupa situs tentang teknologi, ponsel, kesehatan, hingga beberapa situs mengenai hewan peliharaan.

Selama Anda mempunyai akses untuk mengedit HTML source code, maka secara otomatis, Anda bisa memanfaatkan situs tersebut untuk menjadi mesin uang. Walaupun Anda yang belum familiar dengan HTML pun sebenarnya dapat memakai content management system.

Apabila web Anda tidak kompatibel dengan JavaScript atau bahkan tidak punya situs, apakah Anda tetap dapat memanfaatkan AdSense?

Google Adsense YouTube

Jawabannya tentu tidak, kecuali Anda menjadi seorang  vlogger di YouTube. Sebab YouTube saat ini merupakan satu satu platform untuk menghasilkan uang tanpa perlu banyak menulis, dan Anda tetap dapat memanfaatkan AdSense untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin. Seperti yang saya katakan, Anda dapat memakai Youtube untuk menghasilkan uang, Anda bisa daftar Google Adsense Youtube dengan sangat mudah dan simple.

Dan untuk Anda yang belum punya situs sendiri, maka  Anda dapat memanfaatkan banyak content management system dengan tampilan yang mudah, bahkan bagi Anda yang masih dikategorikan sebagai seorang pemula

Pelajari juga: 5 Cara Cepat Diterima Google AdSense.

Pastikan Situs Anda Siap Untuk AdSense

Pada dasarnya, tidak banyak hal yang harus Anda siapkan jika memang Anda ingin mendaftarkan Google AdSense. Kuncinya hanya satu, yakni konten dan video yang unik dan menarik. Dengan banyaknya situs bermunculan di era teknologi seperti sekarang ini, Anda harus memikirkan dengan matang bagaimana nantinya situs Anda akan ditampilkan. Entah itu dari konten, hingga layout dan templatenya yang menarik.

Dalam hal ini, Anda harus memikirkan bagaimana caranya untuk terus-terusan menarik para pembaca sehingga mereka “terikat” dengan situs yang Anda miliki. Dengan begitu, pengunjung situs Anda akan membludak dan tentu saja Anda layak daftar Google AdSense untuk menambah penghasilan setiap bulan.

Ada dua kunci utama untuk membuat orang terikat dengan situs milik Anda, yakni navigasi situs yng mudah dan juga konten yang menarik. Mungkin agar lebih paham, Anda harus banyak-banyak membaca mengenai hal ini, sebab ada begitu banyak metode yang sudah dibuat oleh orang-orang di luar sana, dan banyak yang berhasil meraih untung jutaan rupiah.

Bisakah Situs Anda Dihubungkan dengan AdSense

Selain konten yang menarik dan semua teknis dari situs yang Anda punya, Google juga sudah memberikan beberapa persyaratan sehingga situs Anda dapat dihubungkan dengan Google AdSense untuk Anda ubah menjadi mesin uang.

Pertama-tama, pastikan bahwa situs yang ingin Anda hubungkan dengan Google AdSense merupakan situs milik Anda sendiri. Dalam hal ini, Anda harus mempunyai akses untuk mengedit HTML code dari situs milik Anda.

Selanjutnya, Anda harus mematuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh Google. Dan aturan ini harus selalu Anda baca, sebab Google cukup sering mengubah aturannya mengenai AdSense sejak beberapa tahun terakhir.

Serta beberapa aturan lainnya yang harus Anda penuhi ialah umur minimal situs Anda. Pada beberapa wilayah, Google memang menerapkan aturan usia situs minimal 6 bulan sudah teraktivasi, dan yang paling penting, Anda tentunya harus berusia minimal 18 tahun sebagai pemilik situs. Hal ini sangat menentukan, sebab nantinya akan banyak persyaratan legal yang harus Anda penuhi terutama terkait pembayaran di tanggal 22.

Cara Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google Adsense
Cara Daftar Google Adsense

Cara daftar Google Adsense dalam hal ini, untuk membuat akun Google AdSense, Anda hanya akan diminta 2 persyaratan yang amat mudah. Pertama-tama, harus mempunyai akun Google. Selanjutnya Anda wajib mempunyai konten apapun yang sudah Anda bangun dari nol. Syarat yang satu ini merupakan syarat mutlak yang harus Anda penuhi.

Jika Anda sudah mempunyai situs dan akun Google, Anda telah dapat langsung membuat akun AdSense. Untuk membuatnya cukup mudah Anda dapat langsung menuju laman resmi yang sudah disediakan oleh Google sebagai penyedia jasa AdSense.

Langkah berikutnya, Anda dapat klik sign up now dan Anda akan diminta untuk memilih akun Google yang dapat dipakai sebagai akun AdSense milik Anda. Berikutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan URL situs yang ingin Anda jadikan mesin uang dengan AdSense Anda nantinya.

Untuk Anda yang masih awam, Anda dapat memilih supaya AdSense selalu mengirimkan customized help and performance. Sangat saya sarankan Anda untuk memilih ini jika Anda benar-benar belum pernah melakukan ini sebelumnya.

Langkah berikutnya, Anda dapat memilih negara tempat Anda tinggal saat ini, lalu baca dan accept ketentuan yang diberikan oleh tim AdSense. Terakhir, Anda dapat langsung klik create account untuk segera membuat akun AdSense-mu.

Cara Login Google Adsense

Jika memang Anda sudah mempunyai akun adsense, untuk masuk atau login sangat mudah kok. Anda tinggal masuk ke www.adsense.com. Setelah itu, di pojok kanan atas ada tombol masuk, Anda klik itu, selanjutnya Anda akan di mintai email. Berikutnya Anda masukkan email yang telah Anda daftarkan Adsense. Dan selesai, Anda telah berhasil login Google Adsense.

Demikianlah Pengertian Google Adsense, Cara Daftar Google Adsense, Cara login Google Adsense, Google Adsense Youtube, dan persyaratan situs agar bisa didaftarkan ke Program Google Adsense, semoga bermanfaat.

REKOMENDASI HOSTING PROFESIONAL
Kode kupon Untuk Bulan OKTOBER 2019.
25% OFF Recurring Shared Hosting = Kode kupon = october2019
30% OFF Recurring Reseller Hosting = Kode kupon = roctober2019
25% OFF Recurring Semi dedicated Hosting = Kode kupon = sdoctober2019
30% OFF Recurring VPS Hosting = Kode Kupon = vpsoctober2019
Order di: sini

artikel terkait Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Sabtu 30 Maret 2019 | Tutorial

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara Penulisan Daftar Pustaka dari berbagai sumber disertai contoh.…

Rabu 27 Maret 2019 | Tutorial

Kita dapat mengganti password Gmail untuk alasan keamanan atau mengatur ulang jika kita lupa. Mengubah password…

Selasa 2 April 2019 | Tutorial

Kita dapat mengirim file dengan gambar berkualitas tinggi dengan mudah, dan tanpa batas file, dengan menyimpan…

Selasa 3 September 2019 | Tutorial

Bagi Anda yang pernah membeli Bizway Pro theme dari develpoernya, baik melalui link afiliasi kami, atau…

Link Penting / MOST WANTED

Jl. Batua Raya No. 53 Makassar
081355077575
081355077575
081355077575
monitoringclub@yahoo.co.id

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense? | JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013