Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, Instal theme & Plugin, dan promosi online (Google Adwords)

Cara Merekam dan Upload Video ke YouTube dari WordPress

Jun
09
2014
by : Losari WS. Posted in : Tutorial Website

Cara merekam dan upload video ke YouTube dari WordPress – Menambahkan video YouTube di WordPress bisa kita lakukan dengan cara yang sangat sederhana, Anda cukup menambahkan kode “embed” dalam posting wordpress Anda. Tetapi dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara merekam dan upload video ke YouTube dari WordPress.

Cara Merekan dan Upload Video ke YouTube dari WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin YouTube Upload Widget. Plugin untuk mengupload video ke YouTube dari WordPress ini tidak memerlukan pengaturan untuk digunakan. Instal dan aktifkan plugin YouTube Upload Widget, dan selanjutnya Anda bisa mengupload video ke YouTube dari WordPress. Lalu bagaimana cararanya? Anda Cukup membuat posting baru di WordPress, dan Anda akan melihat tombol YouTube di sebelah tombol media uploader. Klik tombol YouTube di WordPress, lalu akan muncul antarmuka video uploader YouTube. Pada langkah ini Anda dapat memberikan video Anda judul, deskripsi, dan menambahkan kata kunci. Setelah itu klik tombol “Record From Webcam “.
Anda akan diminta masuk ke akun YouTube Anda dan memilih saluran yang akan digunakan untuk memposting video. Setelah itu, peramban akan meminta izin untuk menggunakan webcam dan alat perekam audio. Anda harus meng-klik tombol “Allow” untuk mengaktifkan akses ke webcam dan perangkat audio. Setelah itu Anda bisa merekam video Anda langsung dari WordPress. Setelah Anda selesai merekam, video tersebutakan di-upload ke YouTube, dan Anda akan diberikan URL di YouTube yang dapat dimasukkan ke dalam posting Anda.

Jika Anda ingin, Anda dapat mengkonfigurasi video Anda dengan mengunjungi akun YouTube Anda. Anda dapat mengedit video menggunakan Pengelola video YouTube dan menyesuaikan tampilan video tersebut di YouTube. Semua fitur YouTube akan tetap tersedia pada akun YouTube Anda.

Cara Merekam dan Upload Video ke YouTube dari WordPress

Cara Merekam dan Upload Video ke YouTube dari WordPress

Menggunakan YouTube dan WordPress secara bersama-sama

Jika Anda seorang blogger video, atau bila konten video memainkan peran penting di website Anda, maka Anda harus memastikan bahwa video YouTube Anda akan terlihat hebat. Untuk itu Anda dapat membuat video responsif dalam WordPress dengan Fitvids. Anda juga dapat menonaktifkan video YouTube tersebut agar pengguna tidak bisa melihat konten video dari website Anda. Terakhir, Anda dapat menambahkan thumbnail untuk video YouTube di website WordPress. Menggunakan YouTube dan WordPress secara bersama-sama akan membantu Anda menciptakan website yang terlihat profesional, dan sangat menarik.

Terima kasih sudah membaca artike berjudul “Cara merekam dan upload video ke YouTube dari WordPress” Kami harap penjelasan tentang cara merekam dan upload video ke YouTube dari WordPress ini bermanfaat untuk Anda. Untuk pertanyaan dan komentar, Anda dapat meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

REKOMENDASI HOSTING PROFESIONAL
Kode kupon FEBRUARY 2020
Diskon BERLAKU SEUMUR HIDUP.

Service / DiskonKode Kupon
Shared
25% OFF Recurring
february2020
Semi-Dedicated
25% OFF Recurring
sdfebruary2020
Reseller
30% OFF Recurring
rfebruary2020

Order di: SINI

artikel terkait Cara Merekam dan Upload Video ke YouTube dari WordPress

Minggu 29 Juni 2014 | Tutorial Website

Rate this post 6 cara untuk mengukur blog berkembang atau tidak – Menciptakan sebuah blog itu…

Senin 9 April 2018 | Tutorial Website

Rate this post File .htaccess merupakan file konfigurasi server Apache yang didistribusikan, di mana Anda dapat memberikan…

Kamis 12 April 2018 | Tutorial Website

Rate this post Sudah tidak diragukan lagi betapa pentingnya keamanan bagi situs WordPress. Salah satu cara…

Rabu 12 Desember 2018 | Tutorial Website

Rate this post Cara restore backup website – Apakah Anda ingin melakukan restore backup website dari…

Jl. Batua Raya No. 53 Makassar
081355077575
081355077575
081355077575
monitoringclub@yahoo.co.id

Cara Merekam Dan Upload Video Ke YouTube Dari WordPress

Online Sejak 8 Maret 2013