Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Cara Membuat Website Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Feb
13
2019
by : Losari WS. Posted in : Tutorial Website
5/5 (1)

Jika anda mencari bagaimana cara membuat website sendiri dengan mudah dan cepat. Atau anda ingin membuat website sendiri namun bingung harus mulai dari mana?

Dalam membangun website mulai awal memang menjadi sebuah hal yang cukup menantang, baik untuk yang sudah ahli maupun untuk anda yang masih pemula. Semua profesi yang anda lakukan di dunia online, baik sebagai seorang blogger, business owner, atau bahkan online shop mempunyai sebuah website memang bisa digunakan untuk aset dalam bisnis yang anda geluti.

Cara Membuat Website Sendiri

Cara Membuat Website Sendiri
Cara Membuat Website Sendiri

Jika anda tidak memiliki website, maka anda juga bisa menggunakan situs jual beli online yang sudah disediakan seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee, dan lain sebagainya. Namun jika anda ingin mengetahui bagaimana cara membuat website sendiri walaupun hanya sederhana, maka akan lebih optimal lagi dalam mempromosikannya.

Jika anda merasa cukup malas membuat website sendiri maka anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website yang sudah ada banyak sekarang ini. Namun apabila anda masih ingin membuat website sendiri mulai dari nol, maka anda bisa memperhatikan beberapa hal.

Jika anda seorang pemula, maka anda bisa membuat website anda sendiri menggunakan blog yang gratis. Cara ini merupakan cara paling mudah untuk anda lakukan, terutama jika anda masih belum mengetahui bahasa pemrograman. Dengan demikian maka anda bisa mendapatkan cara paling mudah dalam mempunyai sebuah website milik anda sendiri.

Baca juga: Cara Buat Website Gratis Hanya 2 Menit

Website Gratis

Jika anda ingin membuat website dari blog yang gratis, maka anda pastinya harus punya blog sendiri. Jika anda sudah mempunyai blog, maka anda bisa mendesain blog anda sesuai dengan keinginan anda sendiri. Tentu saja desain yang anda usung harus sesuai dengan karakter bisnis yang sedang anda jalankan. Dengan memilih template yang anda inginkan maka anda sudah bisa menjadikan blog anda untuk website yang sederhana.

Jika anda sudah mempunyai sedikit kemampuan dalam hal pemrograman, maka anda juga bisa membuat template website anda menjadi sebuah website SEO friendly. Dengan demikian maka anda hanya mengisi website anda dengan konten yang bisa membuat para pengunjung tertarik mengunjungi website anda. Jika website yang anda buat secara gratis sudah berhasil, maka selanjutnya anda bisa mengganti alamat domain menjadi [dot] com.

Jika anda menggunakan blog untuk website gratis anda, maka anda juga tidak memerlukan hosting milik anda sendiri. Anda hanya memerlukan sebuah nama domain untuk website anda dan anda bisa mencari jasa penyedia nama domain dan juga hosting.

Sekarang ini, cara membuat website sendiri juga cukup banyak dan mudah diterapkan tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman anda bisa membuat website sendiri. Paling penting ialah anda harus mengetahui website seperti apa yang ingin anda buat.

Pelajari lebih lengkap: Cara Membuat Website / Blog WordPress : Pemilihan Domain, Hosting, Themes dan Plugin

artikel terkait Cara Membuat Website Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Kamis 12 April 2018 | Tutorial Website

Sudah tidak diragukan lagi betapa pentingnya keamanan bagi situs WordPress. Salah satu cara mengamankan website WordPress,…

Minggu 8 April 2018 | Tutorial Website

Jika Anda ingin membuat website dan ingin menjadikan WordPress sebagai cms yang Anda gunakan, namun bingung…

Minggu 13 Januari 2019 | Tutorial Website

WordPress dilengkapi dengan kemampuan untuk menyortir konten ke dalam kategori, tag, dan taksonomi. Salah satu perbedaan…

Minggu 9 Desember 2018 | Tutorial Website

Cara mengetahui bandwidth website – Jika website kita di hosting sendiri atau self hosting, maka bandwith…

Cara Membuat Website Sendiri dengan Mudah dan Cepat | JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013