Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Plugin terjemahan wordpress TERBAIK 2018

Nov
19
2018
by : Losari WS. Posted in : Plugin Pendukung
5/5 (1)

Website merupakan informasi yang dapat diakses secara global, sehingga jika Anda ingin website Anda dapat dibaca oleh orang-orang di seluruh dunia dengan latar belakang bahasa yang berbeda-beda, maka Anda memerlukan plugin terjemahan WordPress.

Menerjemahkan sebuah situs secara manual merupakan pekerjaan berat yang membutuhkan waktu berjam-jam. Untuk membantu Anda memilih plugin terjemahan WordPress terbaik untuk membuat situs Anda menjadi multibahasa, berikut ini kami ulas beberapa plugin yang bisa dijadikan perbandingan.

Plugin terjemahan wordpress TERBAIK 2018

Plugin terjemahan wordpress

Plugin terjemahan wordpress

TranslatePress

TranslatePress merupakan plugin terjemahan gratis yang juga dilengkapi dengan versi premium untuk bebragai fungsi tambahan. Plugin ini menawarkan antarmuka terjemahan visual yang intuitif yang memungkinkan pengunjung menerjemahkan semua konten website Anda langsung dari front-end, menggunakan antarmuka yang sangat mirip dengan Customizer WordPress. Kelebuhannya, plugin ini tidak akan memperlambat situs Anda.

Dengan menggunakan plugin ini, memungkinkan pengunjung website Anda menggunakan terjemahan secara manual atau otomatis melalui Google Translate.

TranslatePress berlisensi GPL dan dihosting sendiri, sehingga Anda tidak perlu membayar biaya bulanan hanya untuk menggunakan plugin ini, dan semua terjemahan situs Anda tetap berada di database Anda sendiri.

Bagaimana Antarmuka TranslatePress bekerja?

Berikut ini cara antarmuka visual TranslatePress bekerja?

Di sisi kiri, Anda akan dapat mengelola dan mengedit terjemahan untuk setiap string. Dan di sisi kanan, Anda akan melihat pratinjau langsung situs Anda.

Anda memiliki beberapa opsi untuk memilih apa yang akan diterjemahkan:

  • Gunakan drop-down di bagian atas untuk memilih (atau mencari) string tertentu.
  • Klik tombol Sebelumnya atau Berikutnya untuk secara otomatis berpindah string
  • Klik pada string apa pun di halaman untuk mengeditnya. Selain memilih string tertentu, Anda juga dapat mengedit seluruh paragraf, yang dapat membantu menghemat waktu.

Cara kerja translatepress

Hal lain yang membantu dalam antarmuka ini ialah Anda dapat mengelola semua bahasa melalui antarmuka yang sama, yang akan menghemat waktu jika Anda memiliki lebih dari dua bahasa:

Menerjemahkan dalam beberapa bahasa

Akhirnya, jika Anda ingin melihat terjemahan yang berbeda pada situs Anda, Anda dapat memilih bahasa yang diinginkan dari drop-down di bagian atas untuk melihat pratinjau langsung tanpa memuat ulang halaman website:

Menerjemahkan melalui dropdown menu

 

WPML.

WPML merupakan plugin terjemahan WordPress yang sudah lama, yang menawarkan pendekatan penerjemahan yang lebih tradisional. Secara default, WPML hanya mendukung terjemahan manual, dengan menggunakan antarmuka editor teks non-visual .po.

WPML juga membuatnya mudah untuk terhubung ke layanan terjemahan pihak ketiga, yang memberikan jalan menuju terjemahan otomatis.

Cara Kerja Antarmuka Terjemahan WPML

WPML memberikan beberapa antarmuka terjemahan yang berbeda, tergantung pada apakah Anda bekerja pada postingan atau konten tema umum (seperti widget dan item menu).

  • Untuk postingan, Anda akan mendapatkan opsi pada editor WordPress untuk menerjemahkan bagian konten tersebut
  • Kemudian Anda dapat membuat terjemahan baru menggunakan editor WordPress

Tergantung pada konten apa yang akan diedit, Anda juga dapat menggunakan antarmuka editor side-by-side .po untuk mengedit konten postingan. Misalnya, jika Anda mengedit konten halaman, Anda akan menggunakan string-demi-string melalui antarmuka tersebut, daripada membuat ulang desain pembuat laman.

Untuk hal-hal lain, seperti lokalisasi tema atau plugin, Anda dapat menggunakan antarmuka terjemahan String.

Kelengkapan Plugin Terjemahan WPML

WPML memungkinkan kita menerjemahkan sebagian besar konten Anda, tetapi menyebar ke berbagai antarmuka, yang mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk Anda ketahui.

Selain itu, ia dapat menerjemahkan konten dinamis atau konten AJAX, yang dapat menyebabkan masalah untuk situs tertentu.

WPML SEO-Friendly

WPML menciptakan versi situs yang dapat diindeks dengan baik menggunakan:

  • Subfolder
  • Parameter
  • Subdomain (atau domain berbeda)

Selain itu, dapat dengan mudah untuk mengedit metadata SEO atau sl

Polylang

Berdasarkan statistik, Polylang merupakan plugin terjemahan WordPress paling populer yang terdaftar di WordPress.org. Secara default, Polylang hanya mendukung terjemahan manual. Namun dapat bekerja dengan baik dengan plugin Lingotek dari pengembang yang sama. Plugin terpisah ini memberi Anda akses ke terjemahan otomatis atau profesional.

Cara Kerja Antarmuka Plugin Terjemahan Polylang

Seperti WPML, antarmuka terjemahan Polylang bekerja dengan pada dasarnya memungkinkan Anda membuat versi “baru” dari setiap bagian konten untuk setiap bahasa:

Cara kerja plugin polylang

Dari sana, Anda akan mendapatkan editor WordPress untuk membuat konten untuk postingan. Anda akan bisa membuat postingan baru dengan menggunakan bahasa yang Anda pilih.

Anda harus menggunakan antarmuka terjemahan String terpisah untuk mengedit beberapa konten:

String terjemahan

Anda juga akan bekerja di beberapa area lain. Misalnya, Anda akan membuat menu terpisah untuk setiap bahasa menggunakan fungsi WordPress.

Weglot

Weglot merupakan layanan terjemahan ala SaaS yang dihosting. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat membuat situs web yang diterjemahkan secara otomatis hanya dalam beberapa klik. Namun kekurangannya ialah semua konten Anda disimpan di database Weglot, dan Anda harus membayar biaya bulanan selama Anda ingin menggunakan layanan Weglot.

Cara Kerja Antarmuka Plugin Terjemahan Weglot

Untuk memulai menggunakan Weglot, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan akun Weglot Anda ke situs WordPress Anda dengan memasukkan API key. Setelah itu, Weglot akan langsung menerjemahkan situs web Anda secara otomatis. Kemudian, Anda dapat masuk dan mengedit terjemahan tersebut secara manual menggunakan antarmuka cloud Weglot (Anda tidak akan melakukannya di dasbor WordPress Anda).

Di antarmuka cloud, Weglot memberi Anda dua cara berbeda untuk mengelola terjemahan tersebut.

Pertama, Anda dapat menggunakan antarmuka editor PO tradisional.

Jika Anda lebih suka pendekatan yang lebih visual, Weglot juga memberi Anda editor visual yang memungkinkan Anda mengelola terjemahan dengan mengklik pratinjau langsung di situs Anda.

GTranslate

Ada perbedaan besar antara GTranslate versi gratis dan versi premium.

Versi gratisnya memudahkan untuk menerjemahkan konten secara dinamis dengan Google Translate, namun memiliki berbagai keterbatasan dan tidak SEO friendly. Anda tidak dapat mengedit terjemahan secara manual.
Versi Pro melengkapi banyak keterbatasan itu, namun semua terjemahan disimpan di server GTranslate, bukan di database Anda sendiri.

Cara Kerja Antarmuka plugin terjemahan GTranslate

Tidak ada antarmuka pada plugin versi gratis. Dengan versi Pro, Anda akan dapat mengedit terjemahan pada pratinjau langsung di situs Anda.


Demikianlah Plugin terjemahan wordpress TERBAIK 2018, semoga bermanfaat.

artikel terkait Plugin terjemahan wordpress TERBAIK 2018

Kamis 22 Maret 2018 | Plugin Pendukung

Forum merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang punya ide, hobi, dan ketertarikan yang sama. Jika Anda mencari…

Selasa 16 Desember 2014 | Plugin Pendukung

Plugin NextScripts: Social Networks Auto-Poster (SNAP)– Memposting kembali artikel wordpress Anda Secara otomatis ke Facebook, Twitter,…

Kamis 22 Februari 2018 | Plugin Pendukung

Bagi Anda yang terjun ke bisnis toko online dan produk Anda ingin dipasarkan melalui sistem affiliasi…

Rabu 13 Januari 2016 | Plugin Pendukung

Beberapa waktu yang lalu, saya ditanya oleh seorang rekan pengelola toko online. Beliau ingin membuat kloningan…

Plugin terjemahan wordpress TERBAIK 2018 | JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013