Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, Instal theme & Plugin, dan promosi online

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog

Jan
27
2018
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Saat ini, pembaca blog memiliki banyak pilihan untuk dibaca, sehingga para blogger harus bersaing untuk mendapatkan pengunjung, dan menciptakan pembaca yang loyal. Berikut ini beberapa Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog

Membuat konten berkualitas

Membuat konten yang berkualitas merupakan salah satu prioritas utama blogger. Tanpa itu, blog Anda akan ketinggalan dibandingkan dengan blog lain dengan niche yang sama.

Tapi apa itu konten berkualitas? Dan bagaimana cara membuatnya?

Konten terbaik berkomunikasi langsung dengan pembaca. Konten yang membahas kepentingan mereka dan memberikan solusi atas masalah mereka. Saat menulis posting di blog, pastikan Anda menghindari kata-kata yang berbelit-belit.

Konten berkualitas mudah dibaca dan dipahami, dan sesuai dengan preferensi pembaca yang menjadi sasarannya.  Penelitian menunjukkan bahwa “40% orang akan merespons informasi visual yang lebih baik daripada teks biasa.” Jadi, bereksperimen dengan menambahkan foto, infografis, dan bahkan GIF ke dalam postingan Anda.

Untuk meningkatkan pembaca blog Anda, pertama-tama fokuslah untuk menghasilkan konten berkualitas. Anda harus memberikan alasan, mengapa pembaca harus membaca tulisan Anda. Baca 5 Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Bosan dengan Blog Anda.

Mintalah Pembaca untuk Berlangganan

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog

Salah satu alasan mengapa pembaca blog Anda tidak meningkat sangat sederhana, ayitu Anda tidak meminta pembaca untuk berlangganan artikel. Tawarkan pembaca pilihan untuk berlangganan RSS feed.

Ada beberapa cara untuk meyakinkan pengunjung biasa menjadi pembaca setia. Anda dapat mengajak mereka untuk berlangganan artikel.

Bagaimana Anda bisa memikat lebih banyak orang untuk menjadi pembaca aktif? Cobalah memberikan ebook gratis, atau akses ke event tertentu, seperti webinar gratis. Jika Anda ingin lebih banyak pembaca, maka mulailah meminta mereka berlangganan. Dan memberi pelanggan Anda sesuatu sebagai imbalan atas kesetiaan mereka.

Mengadakan Kontes

Membuat kontes merupakan salah satu cara memperbanyak pengujung blog. Karena banyak pembaca yang ingin mendapatkan hadiah. Biasanya orang suka berkompetisi untuk mendapatkan hadiah bergengsi.

Kontes adalah ciri partisipasi masyarakat yang aktif. Orang suka berkompetisi di kompetisi dengan kesempatan meraih hadiah bergengsi. Dan memenangkan sebuah kontes merupakan kebanggaan bagi yang mendapatkannya.

Bangun Komunitas Media Sosial

Blog bukan hanya media percakapan antara Anda dan pembaca. Ia juga merupakan media yang dapat memberi kesempatan bagi pembaca untuk bertemu dan berbicara satu sama lain.
Saat Anda membangun merek, menginvestasikan waktu untuk menciptakan komunitas media sosial bagi audiens Anda untuk berbagi dan mendiskusikan topik bersama. Keterlibatan ini akan membawa persahabatan dan memperluas jangkauan blog Anda.

Pilih satu sampai dua jaringan sosial yang disukai pembaca Anda. Kemudian, amati bagaimana mereka menggunakan platform tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka. Saat Anda mengumpulkan informasi ini, fokuskan bagaimana blog Anda dapat menjadi topik pembicaraan. Misalnya, jika Anda seorang blogger fashion, Anda bisa memposting polling mingguan tentang apa yang lagi trending dan tidak. Fokuslah pada minat pembaca.

Manfaatkan media sosial untuk mengumpulkan pembaca dan membangun komunitas mengarah pada audiens yang aktif. Mungkin Anda membutuhkan yang satu ini: Media Sosial Booster.

Bermitra dengan perusahaan yang sudah terkenal

Anda tidak dapat mencapai tujuan dengan melakukan semuanya sendiri. Karena itu, mungkin sudah waktunya untuk meminta bantuan orang lain.
Bermitra dengan perusahaan yang sudah dikenal pembaca yang Anda targetkan. Dari pengecer pakaian hingga toko buku lokal, audiens Anda dapat ditemukan berinteraksi dengan berbagai perusahaan atau brand.

Cari tahu di mana orang berbelanja, bermain, dan makan. Kemudian, hubungi perusahaan tersebut untuk mempelajari atau mengusulkan kesepakatan kemitraan. Tapi sebelum Anda mengambil risiko, pastikan brand itu sesuai dengan kriteria Anda dan mewakili persepsi positif. Penting untuk membahas ketentuan kesepakatan. Blog dan mitra Anda berdua harus mendapat manfaat dari hubungan itu. Tingkatkan level blog Anda. Bergabunglah dengan brand terkenal untuk meningkatkan jumlah pelanggan blog Anda.

Tingkatkan Pengunjung Blog Anda

Demikianlah Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog. Saatnya untuk membuat lebih banyak orang tertarik dengan konten yang Anda sajikan. Jadi, adopsi rencana untuk menumbuhkan audiens. Buat konten berkualitas yang terhubung ke pembaca. Minta orang untuk berlangganan dengan mudah. Dan adakan kontes yang melibatkan orang untuk mengunjungi blog Anda secara teratur, serta bangun komunitas blog untuk meningkatkan jumlah pembaca Anda.

REKOMENDASI HOSTING PROFESIONAL
Kode kupon Untuk Bulan OKTOBER 2019.
25% OFF Recurring Shared Hosting = Kode kupon = october2019
30% OFF Recurring Reseller Hosting = Kode kupon = roctober2019
25% OFF Recurring Semi dedicated Hosting = Kode kupon = sdoctober2019
30% OFF Recurring VPS Hosting = Kode Kupon = vpsoctober2019
Order di: sini

artikel terkait Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog

Senin 10 Februari 2014 | Blogging

0.0 00 JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – Semestinya artikel ini ditulis pada bagian…

Minggu 24 Januari 2016 | Blogging

0.0 00 Ngeblog merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi yang memang hobi dengan dunia tulis menulis. Meski…

Kamis 27 Desember 2018 | Blogging

0.0 00 Apakah Anda tertarik memulai bisnis Online? Resign dari pekerjaan? Memperluas jangkauan bisnis? Dan menjadi…

Jumat 2 Maret 2018 | Blogging

0.0 00 Sering kali kita menghadapi masalah pada website kita yang penyebabnya bukan karena konflik antar…

Link Penting / MOST WANTED

Jl. Batua Raya No. 53 Makassar
081355077575
081355077575
monitoringclub@yahoo.co.id

5 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Online Sejak 8 Maret 2013