Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

8 Tips membuka Olshop bagi pemula agar Sukses



Okt
04
2015
by : Angel Law. Posted in : Blogging

Anda pasti sering mendengar dengan yang namanya Olshop alias Online Shop yang sedang marak akhir-akhir ini. Karena olshop memiliki banyak keuntungan, selain dengan modal yang kecil, olshop juga dapat meraup untung yang banyak, ini dikarenakan luasnya pemasaran online shop itu tidak terbatas. Di online shop kamu bisa memiliki konsumen dari seluruh penjuru Indonesia bahkan Dunia! Tak seperti toko fisik yang sangat terbatas konsumennya.

Anda juga bisa membuka online shop dimana saja dan kapan saja, asalkan ada jaringan internet yang mendukung! Dan keuntungan olshop tidak sampai di situ saja, bagi kamu yang pelajar dan ingin nambah uang saku bisa buka olshop juga! Ibu-ibu rumah tangga juga bisa.

Nah sekarang saya ingin membagikan tips membuka Olshop bagi pemula agar bisa memiliki olshop yang sukses.

8 Tips membuka Olshop bagi pemula agar Sukses

Tips Membuka Online Shop

Tips Membuka Online Shop (Ilustrasi/pixabay)

  1. Mempunyai Internet Banking

Pertama-tama kita sebagai pemilik olshop atau toko maya harus mempunyai Internet Banking. Hal ini berguna untuk mempermudah tranksaksi anda dengan pembeli. Dengan Internet Banking kita bisa mengecek uang masuk/keluar, karena pelanggan bisa saja mentransfer uang pagi, siang, sore, malam bahkan subuh. Oleh sebab itu anda tidak perlu keluar masuk tempat ATM hanya untuk mengecek hal tersebut. Ini sangat penting bagi seorang Dropshipper, sebab kamu harus melakukan transfer ke supplier yang kamu miliki.

2. Buatlah Komunitas Olshop mu!

Untuk mendapatkan konsumen, hal yang pertama yang dilakukan adalah membuat komunitas! Kamu bisa membuat komunitasmu di Facebook, Instagram, Line@, Twitter dan Group BBM. Saya jauh lebih menyarankan kamu memakai Line@ atau Line Official Account, sebab dengan social media ini kamu dengan mudah berkomunikasi dengan pembeli tanpa memiliki batas! Tidak seperti grup BBM yang hanya dibatasi 30-50 orang dan Facebook yang hanya 5000 teman (kecuali anda membuat Facebook Fanpages).

Selain itu dengan Line@ kamu lebih fleksibel melakukan kontak dengan pembeli. Tidak seperti Instagram dan Twitter yang kurang efektif. Oh ya sebelum membuat komunitas olshop mu tentukanlah nama olshopmu, pastikan olshop mu memiliki nama yang mudah diingat oleh pembeli juga nama yang tidak terkesan “Norak”, selain itu kamu harus memiliki logo olshop mu agar membuat olshop mu lebih menarik!

3. Tata lah Olshopmu!

Mulai lah nge-post barang dagangan anda! Tulis penjelasan tentang barang dagangan anda, meliputi kondisi, status barang ( Ready atau PO ) dan harga barang. Jangan lupa untuk membagi produk yang anda jual. Misal nya jika anda menjual topi dan celana, pisahkan foto-fotonya. Buatlah satu album khusus topi dan satu album khusus celana.

4. Teliti

Teliti itu sangat penting saat anda menjalankan bisnis anda. Tak hanya bisnis di dunia nyata tapi juga di dunia maya, terlebih lagi anda seorang Dropshipper atau Reseller. Anda harus memperhitungkan modal dan ongkir sebaik mungkin! Agar tidak rugi nantinya.

5. Jangan Malas dan Kerja Keras!

Kunci dari olshop yang sukses adalah Rajin! Rajin Update, Rajin Share, Rajin Promosi, dan Sigap dalam membalas chat dari pembeli! Sebab semuanya membutuhkan kerja keras apalagi di masa dewasa ini banyak sekali olshop yang bersaing. Jadi berkerja keraslah dan jangan lupa berdoa.

6. Ramah

Sering sekali pembeli menilai suatu olshop dari sikap penjualnya. Jika sang penjual acuh tak acuh maka pembeli langsung memberikan kesan negatif terhadap olshop tersebut. Mulai lah ramah dengan pembeli dengan menggunakan emoticon “  😀 atau  🙂   “ pada saat chat dengan pembeli, balas lah chat mereka dengan cepat, karena bagi pembeli, penjual yang merespon chat mereka dengan cepat adalah penjual yang serius dan memiliki intregritas dalam menjual barang daganganya.

7. Sabar

Untuk mencapai kesuksesan anda harus bersabar, begitu jugalah dengan olshop. Memang kelihatan nya mudah untuk mencapai kesuksesan dengan olshop jika kita melihat olshop orang lain yang sudah sukses. Tapi bagaimanakah perjalanan yang dilakukan mereka? Mereka tak melakukan perjalanan yang mudah, perjalanan mereka panjang dan mereka bersabar dengan hal itu.

8. Kejujuran

Jangan tulis kebohongan! Modal awal dari olshop adalah kepercayaan konsumen pada anda, jadi sebaiknya tulis lah sesuai dengan apa yang ada.

Sekian tips membuka Olshop bagi pemula agar Sukses dari saya, bisa kita lihat diatas 5 dari 8 tips adalah sifat dari diri sendiri. Jadi bagi anda yang ingin sukses haruslah dimulai dari diri sendiri! Mulailah bulatkan tekad anda untuk mencapai kesuksesan anda! Sekarang, Apakah Anda sudah mempunyai toko online? Jika belum, Anda bisa mencari jasa pembuatan website toko online, atau kalau Anda tinggal di Makassar, Anda bisa menghubungi kami Jasa Pembuatan Website Toko Online Makassar. Tak hanya di Makassar, kami melayani pesanan toko online di mana saja di Indonesia atau seluruh dunia.



Artikel ini masuk dalam bahasan:

- cara buka olshop, - cara membuka olshop, - cara menjadi olshop, - cara jualan olshop, - cara jadi olshop, - cara bisnis olshop, - Cara olshop, - cara membuat olshop, - tips olshop, - cara membuka online shop

artikel terkait 8 Tips membuka Olshop bagi pemula agar Sukses

Senin 10 Februari 2014 | Blogging

JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – Semestinya artikel ini ditulis pada bagian awal, tapi…

Minggu 10 Juli 2016 | Blogging

Membuat postingan blog, apalagi jika Anda mengelola blog berbahasa Inggris, jangan asal membuat saja tanpa teknik…

Jumat 2 Maret 2018 | Blogging

Sering kali kita menghadapi masalah pada website kita yang penyebabnya bukan karena konflik antar plugin, terkena…

Rabu 14 Februari 2018 | Blogging

Salah satu pertanyaan paling umum yang sering dilontarkan oleh para nubi setelah mendaftar ke Google AdSense…

8 Tips membuka Olshop bagi pemula agar Sukses

Online Sejak 8 Maret 2013