Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Langkah Mudah Membuat Akun Gmail

Mar
15
2019
by : Losari WS. Posted in : Artikel
5/5 (1)

Cara membuat akun Gmail dan mengunduh aplikasi Gmail di mobile – Gmail adalah layanan email yang sangat populer yang disediakan oleh Google. Google meluncurkan Gmail setelah Hotmail dan Yahoo, namun, Gmail telah menjadi layanan email yang paling umum digunakan. Mendaftar ke Gmail itu gratis. Anda dapat mendaftar beberapa akun Gmail dan menggunakan hanya satu nomor telepon untuk mengonfirmasi beberapa akun Gmail. Dengan Gmail, Anda dapat menyimpan email hingga 15GB. Tentang privasi, tidak perlu khawatir karena Google selalu menjadi salah satu penyedia layanan online teraman saat ini.

Menyetting akun Gmail itu mudah. Yang perlu dilakukan terlebih dahulu ialah membuat akun Google, dan selama proses pendaftaran, Anda akan memilih nama akun Gmail.

Sangat mudah untuk membuat akun Gmail secara gratis, apakah Anda ingin alamat email baru dengan username yang berbeda atau untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan untuk pesan Anda.

Akun Gmail menawarkan fitur ini dengan filter spam yang kuat. Anda dapat menggunakannya untuk mengakses akun email yang ada. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengarsipkan surat lama atau sebagai email cadangan.

Untuk membuat akun Gmail, Anda terlebih dahulu harus membuat akun Google. Gmail akan mengarahkan Anda ke halaman pendaftaran akun Google. Anda harus memberikan beberapa informasi dasar seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi tempat tinggal Anda. Anda juga perlu memilih nama untuk alamat Gmail baru Anda. Setelah membuat akun, Anda dapat mulai menambahkan kontak dan menyesuaikan pengaturan email Anda.

Cara membuat akun Gmail

Untuk membuat akun Gmail, maka terlebih dulu Anda akan membuat Akun Google. Anda dapat menggunakan username dan sandi untuk login ke Gmail dan produk Google lainnya seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive.

Baca juga: Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game – Review.

Membuat akun Gmail gratis prosenyas cepat dan mudah yang hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Di bawah ini merupakan petunjuk langkah demi langkah yang Anda perlukan untuk membuat akun gmail dan mulai menggunakan Gmail dalam waktu singkat.

  1. Klik www.gmail.com
  2. Klik Buat akun.

     

    Buat akun gmail

  3. Formulir pendaftaran akan muncul. Ikuti petunjuk dan masukkan informasi yang diperlukan.
    Buat akun google
  4. Masukkan nama depan dan belakang Anda
  5. Ketikkan username yang Anda inginkan di bawah nama pengguna .

    Alamat email Gmail Anda akan menjadi username Anda diikuti oleh “@ gmail.com.” Jika username Gmail Anda ialah “amirulmukminin2,” misalnya, maka alamat Gmail Anda ialah “amirulmukminin2@gmail.com.”.

  6. Jika username sudah ada yang pakai, maka Anda bisa memasukkan username yang lain, atau memilih sesuai yang disarankan Google.
  7. Masukkan kata sandi untuk akun Gmail Anda di bawah Sandi dan Konfirmasi Pilih kata sandi email yang sulit ditebak. Kemudian klik Berikutnya.

  8. Di sini, Anda bisa mengatur opsi pemulihan. Opsi nomor telepon, pemulihan lewat email yang sangat membantu jika Anda lupa kata sandi atau jika seseorang mencoba mengakses akun Anda.
  9. Masukkan nomor HP Anda dan alamat email alternatif untuk verifikasi dan otorisasi akun. Google menggunakan informasi ini untuk melindungi privasi Anda dan untuk memungkinkan Anda memulihkan kata sandi yang hilang.
  10. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda di bidang yang disediakan. Kemudian klik Berikutnya.
  11. atau Jika Anda tidak ingin mengatur opsi pemulihan saat ini, klik Berikutnya.
    Opsi pemulihan email
  12. Akan muncul halaman Privasi dan persyaratan. Klik Saya setuju.
    Privasi dan persyaratanCatatan: Jika Anda tidak setuju dengan privasi dan ketentuan, Anda tidak akan dapat meneruskan membuat akun Gmail.
  13. Setelah Anda mengklik Saya Setuju, maka proses membuat Akun Gmail atau akun Google Anda akan dibuat, dan halaman selamat datang Google akan muncul. Anda akan dibawa ke halaman Akun Saya untuk alamat email yang baru saja Anda buat. Dari sana, Anda dapat masuk ke akun Anda, mengelola informasi pribadi Anda, dan mengatur preferensi akun Anda. 
    Proses membuat akun gmail selesai

Mengunduh aplikasi Gmail.

Jika Anda belum mengunduh aplikasi Gmail, Anda bisa mengunduhnya melalui App Store (iPhone) atau Google Play Store (Android), caranya sebagai berikut:

iPhone

  • Ketuk Cari, ketuk kotak pencarian di dekat bagian atas layar, ketikkan gmail,
  • Ketuk gmail di menu drop-down,
  • Ketuk GET di sebelah kanan “Gmail – Email oleh Google”, dan masukkan kata sandi ID Apple Anda atau Sentuh ID.

Android

  • Ketuk bilah pencarian di bagian atas layar, ketikkan gmail,
  • Ketuk Gmail di menu drop-down,
  • Ketuk INSTAL, dan ketuk TERIMA.

Lewati langkah ini jika Anda sudah memiliki aplikasi Gmail di ponsel Anda.

tags:

artikel terkait Langkah Mudah Membuat Akun Gmail

Rabu 1 Juli 2015 | Artikel

Mengenal Reputasi Alamat IP Website Anda – Sebagai pemilik website, Anda mungkin tidak berpikir tentang fakta…

Rabu 30 Desember 2015 | Artikel

Pada pertengahan tahun ini tepatnya 31 Agustus 2015 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para pecinta windows,…

7 Langkah Mudah Membuat Akun Gmail - JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013