
JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – Website sudah bukan lagi barang yang mahal di era digital ini. Dengan web maka perusahaan Anda bisa dikenal oleh pengakses di seluruh dunia, dan akan meningkatkan citra profesionalisme perusahaan di mata mitra kerja Anda.
Website Perusahaan atau Company profile atau biasa disebut Corporate Website adalah penjelasan mengenai perusahaan secara umum. Di dalamnya berisi info produk dari sebuah perusahaan. Selain itu company profile memberitahukan keunggulan produk perusahaan dari para pesaing-pesaingnya. Company profile bisa dibuat dalam bentuk media cetak maupun dalam sebuah website.
Suatu perusahaan pada era globalisasi sekarang ini sangat wajib mempunyai website, karena selain sebagai media informasi juga sarana pendukung bisnis perusahaan terutama dalam hal promosi akan sangat membantu divisi marketing atau bagian penjualan, karena dengan sendirinya akan dipromosikan oleh website tersebut tanpa henti dalam 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
Mengapa perusahaan membutuhkan website?
Berkembangnya teknologi informasi, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai peluang/kesempatan untuk promosi. Adapun media promosi yang paling murah dan efektif yaitu website. Dimana website merupakan solusi tepat bagi suatu perusahaan. Karena bisa digunakan sebagai media informasi ataupun media promosi yang murah dan efektif.
Website Profil Perusahaan umumnya memiliki fitur :
- Halaman depan yang berisi sekilas informasi tentang perusahaan, slideshow, berita terkini, promosi perusahaan.
- Menu navigasi untuk menuju halaman-halaman website bagian dalam.
- Gabungan kombinasi design yang mencerminkan citra perusahaan, bisa berupa logo, warna dasar perusahaan, layout dan foto serta gambar ilustrasi.
- Profil Perusahaan dengan pembagian konten sebagai berikut:
- Ringkasan sejarah perusahaan, operasional perusahaan, visi dan misi perusahaan.
- Daftar produk dan layanan perusahaan
- Biografi dari pendiri, pemilik serta eksekutif. Terkadang juga memberikan informasi mengenai sistem ketenaga kerjaan dari perusahaan.
- Halaman “Berita” yang berisikan rilis pers, katalog berita dan link ke artikel atau berita tentang perusahaan.
- Halaman “Investor” yang menjelaskan para pemegang saham atau para investor perusahaan.
- Daftar klien, supplier, pencapaian dan penghargaaan perusahaan, proyek yang sedang dikerjakan, partner dan lainnya.
- Halaman Informasi Khusus / Special Interest:
- Daftar lowongan kerja di mana perusahaan menampilkan posisi yang dicari dan bagaimana cara mendaftarnya.
- Halaman investor dengan Laporan Tahunan, Rencana Bisnis, Nilai Saham, Pernyataan Finansial, gambaran struktur perusahaan.
- Halaman untuk pegawan, supplier, customer, partner strategis, affiliasi, dan lainnya.
- Detail kontak, umumnya dengan disertakan contact form / form feedback, dimana pengunjung dapat mengirimkan pesan via email.
- Halaman “Term of Use” atau aturan penggunaan dokumen serta penjelasan mengenai kepemilikan hak intelektual dan aturan mengenai penggunaan situs.
- Halaman “Privacy Policy” / Kebijakan Privasi dalam penggunaan situs.
- Dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan
Manfaat dari website bagi perusahaan secara umum ialah:
- Sarana Penjualan Produk.
Jika Anda punya produk barang atau jasa yang ingin dipasarkan di internet, maka Anda harus punya website. Website itu fungsinya adalah sebagai alat untuk memperkenalkan produk Anda kepada dunia internet. Dengan banyaknya pemakai internet, Anda punya peluang untuk mendapatkan calon pembeli dengan jumlah yang cukup banyak juga. - Meningkatkan visibilitas/kehadiran perusahaan
Dengan membuat website perusahaan berarti menambah visibilitas/kehadiran perusahaan. Bisa diibaratkan perusahaan membuka showroom (ruang pamer) yang baru di dunia maya. - Memperkenalkan Profil Perusahaan Anda.
Semakin dikenall profil maka akan makin terkenal profil tersebut. Sebuah perusahaan atau organisasi tentu mau jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif. - Mengkomunikasikan produk dan jasa perusahaan secara mendetail (Memudahkan Komunikasi)
Dalam proses pemasaran, mungkin Anda melakukan iklan di koran/majalah, iklan pada sebuah papan reklame, atau membuat brosur. Tempat/space yang disediakan dalam koran/majalah, papan reklame atau brosur pasti dibatasi dan tidak mudah untuk diubah informasinya.
Sedangkan dalam website Anda dengan mudah menambah informasi yang lebih mendetail dari produk-produk atau jasa-jasa yang Anda tawarkan. Jika perusahaan Anda memiliki website maka Anda hanya perlu meninggalkan alamat website/situs Anda di dalam koran/majalah, papan reklame atau brosur untuk memudahkan orang atau perusahaan mendapatkan informasi lebih detail mengenai produk atau jasa yang Anda ditawarkan. - Mengingatkan calon pelanggan yang lupa / Memudahkan pelanggan menghubungi Anda
Dalam proses pemasaran, calon pelanggan menerima informasi mengenai perusahaan dan jasa Anda yang mungkin didapat melalui presentasi, melihat brosur, browsing atau melihat iklan. Calon pelanggan mungkin kehilangan kartu nama perusahaan Anda dan saat membutuhkan jasa Anda dia akan mencari di internet(search engine) dan melakukan pencarian dengan keyword nama perusahaan Anda. Jika Anda sudah memiliki perusahaan, maka calon pelanggan akan dengan mudah menemukan website Anda dan kemudian menghubungi Anda dan Anda dapat menjual jasa/produk Anda. - Meningkatkan kualitas layanan pelanggan
Dalam website Anda dengan mudah menambahkan informasi-informasi yang terkait dengan produk atau jasa Anda. Anda dapat menambahkan informasi mengenai hal-hal yang memecahkan persoalan yang mungkin dihadapi pelanggan. Informasi ini dapat langsung dibaca pelanggan atau sebagai pedoman bagi bagian support. Dengan demikian pelanggan mudah mendapatkan informasi mengenai keluhannya dan bagian support juga dipermudah dalam melayani pelanggannya.
Pelanggan dapat mencari sendiri mengenai jawaban atas keluhannya atau mengisi form support jika gagal menemukan. Setelah form support lengkap diisi, team support akan menrima keluhan pelanggan dan menindaklanjuti. - 24 Jam sehari, 7 hari seminggu. Pelanggan dapat berkunjung ke website Anda siang ataupun malam. Dengan cara ini pelanggan dapat dilayani 24 jam sehari setiap hari.
- Meningkatkan kredibilitas perusahaan (Kesan Profesional)
Perusahaan yang memiliki website akan terkesan maju dan modern. Dengan demikian maka kredibilitas perusahaan akan meningkat. - Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perusahaan Anda
Lewat website, perusahaan Anda bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya perusahaan Anda mengadakan undian berhadiah, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Bahkan, hampir semua perusahaan dituntut untuk memiliki website. - Mencari Partner Baru
Banyak perusahaan yang terkadang membutuhkkan partner untuk saling bekerja sama. Nah dengan mempublikasikan perusahaan Anda lewat website yang dioptimalkan, akan semakin banyak orang yang tahu mengenai keberadaan dan eksistensi perusahaan Anda. Dari sana mungkin saja perusahaan Anda bisa menemukan partner bisnis yang cocok dan menguntungkan.
Bagi Anda yang ingin memiliki website perusahaan, kami siap membantu membuat website untuk perusahaan Anda.