Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, Instal theme & Plugin, dan promosi online (Google Adwords)

Cara menambahkan gambar di header wordpress

Feb
10
2019
by : Losari WS. Posted in : Tutorial Website

Cara menambahkan gambar di header wordpress dan Cara membuat slider header wordpress – Header merupakan elemen visual yang paling penting pada hampir semua website WordPress. Header merupakan hal pertama yang dilihat pengunjung, jadi penting untuk memilih dan menyesuaikan gambar header dengan baik. Gambar header membantu untuk menentukan seluruh tampilan dan nuansa serta tema website WordPress, atau dalam hal situs web bisnis, membantu untuk menentukan citra merek. Anda harus menjaga gambar dan gaya header sama dengan profil media sosial yang terhubung ke situs web Anda sehingga pengunjung akan lebih mudah mengenali situs website Anda.

Banyak tema, termasuk yang ada di WordPress.org memiliki opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengupload header dengan menggunakan gambar khusus mereka sendiri untuk mendapatkan tampilan dan nuansa yang jauh lebih personal. Penggunaan opsi ini sepenuhnya gratis, dan Anda tidak perlu membayar untuk mengubah header ini selama Anda menggunakan salah satu tema yang menyertakan opsi tersebut.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara menambahkan gambar di header wordpress. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini pengembangan theme WordPress terus meningkat dari tahun ke tahun, dulu, saat masih awal-awal, hampir semua theme WordPress dirancang dengan menggunakan gambar header ukuran leaderboard, namun sekarang ini, sebagian besar theme WordPress menggunakan logo yang berukuran kecil / sedang sebagai gambar headernya.

Jika ada theme yang menyediakan gambar header ukuran leaderboard, gambar header seukuran logo, ada juga yang tidak menyedeakan gambar header.

Untuk menambahkan gambar header di situs WordPress Anda, maka mungkin caranya akan berbeda, tergantung dari theme yang Anda gunakan. Kali ini, saya akan memberikan contoh cara menambahkan gambar di header wordpress untuk theme superfast buatan anak bangsa. Theme ini sangat ringan, dan bisa direkomendasikan buat Anda yang main Adsense.\

Cara menambahkan gambar di header wordpress

  1. Login ke dashboard WordPress
  2. Klik Appearance > Klik Customize.
    Customize
  3. Klik header > site identity
    Site identity - Cara menambahkan gambar di header wordpress
  4. Klik select image
    Select image
  5. Pilih gambar logo yang sudah Anda buat.
    Upload files
  6. Klik choose image
  7. Klik Publish.
    Publish

Sebagian theme mungkin meminta Anda untuk meng-crop gambar header yang ingin Anda pasang, namun sebagian besar theme mendukung header yang fleksibel, jadi tidak perlu di-crop lagi.

Namun, jika tema Anda tidak menyediakan tempat untuk menampilkan gambar header, namun Anda ingin sekali punya gambar header untuk website Anda, maka Anda bisa menggunakan bantuan plugin, salah satunya ialah Anda dapat menginstal plugin WP Header Images untuk menambahkan gambar header ke blog Anda. Namun perlu dicek dulu, apakah plugin tersebut kompetibel dengan theme yang Anda gunakan, jika tidak kompetibel, Anda bisa mencoba plugin yang lain.

Pelajari juga:

Menghapus Gambar Header

Jika Anda memutuskan ingin menghapus salah satu gambar header yang pernah Anda upload, Anda dapat melakukannya dengan mengklik Media → Library dan mengklik “Hapus Secara Permanen” di bagian bawah gambar yang ingin dihapus.

Cara membuat slider header wordpress

Jika Anda ingin membuat gambar slider di header website Anda, misalnya untuk menampilkan penawaran terbaik, call to action atau kumpulan foto yang bagus di header website Anda, maka Anda perlu memiliki slider gambar sehingga terlihat profesional bagi pengunjung.

Secara default, tidak ada opsi untuk menambahkan slider gambar di header WordPress. Namun, beberapa tema WordPress mungkin menawarkan plugin untuk membuat slider. Nah, jika Anda ingin membuat gambar slider untuk header website Anda, Anda tinggal mencari di direktori WordPress.org dengan mengetikkan pada form pencarian plugin “Slider header”, maka akan muncul banyak opsi untuk membuat slider di header website Anda, tinggal coba dan pilih mana yang cocok untuk theme website Anda.

Demikianlah Cara menambahkan gambar di header wordpress dan Cara membuat slider header wordpress, semoga bermanfaat.

REKOMENDASI HOSTING PROFESIONAL
Kode kupon Untuk Bulan OKTOBER 2019.
25% OFF Recurring Shared Hosting = Kode kupon = october2019
30% OFF Recurring Reseller Hosting = Kode kupon = roctober2019
25% OFF Recurring Semi dedicated Hosting = Kode kupon = sdoctober2019
30% OFF Recurring VPS Hosting = Kode Kupon = vpsoctober2019
Order di: sini

tags: ,

artikel terkait Cara menambahkan gambar di header wordpress

Senin 30 Juni 2014 | Tutorial Website

Rate this post Website dan Direktori untuk Submit Blog Anda – Berikut ini adalah daftar website…

Kamis 12 April 2018 | Tutorial Website

Rate this post Sudah tidak diragukan lagi betapa pentingnya keamanan bagi situs WordPress. Salah satu cara…

Jumat 8 Maret 2013 | Tutorial Website

4.8 / 5 ( 5 votes ) Pengertian Website Menurut Para Ahli – Pada dasarnya, website…

Senin 30 Mei 2016 | Tutorial Website

Rate this post Ini merupakan artikel paling mendasar tentang WordPress, yaitu cara Melakukan Posting Artikel di…

Link Penting / MOST WANTED

Jl. Batua Raya No. 53 Makassar
081355077575
081355077575
081355077575
monitoringclub@yahoo.co.id

Cara Menambahkan Gambar Di Header Wordpress Dengan 7 Langkah - JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE

Online Sejak 8 Maret 2013