Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com

Nov
21
2014
by : Losari WS. Posted in : Tutorial Website

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com – Khususnya di Indonesia, orang lebih banyak memilih Blogspot.com atau WordPress.com untuk membangun blog atau websitenya, hal tersebut karena memang tidak ada biaya yang dibutuhkan untuk membuat situs atau blog wordpress.com dan blogspot.com, baik untuk nama domain maupun hostingnya. Untuk Anda yang ingin terlihat lebih profesional dan mendapatkan kemudahan dalam berbagai pengaturan dalam blog atau situs Anda, akan lebih menguntungkan bila Anda menggunakan script WordPress.org.

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com

Kelebihan WordPress yang kami maksud disini adalah WordPress.org yang menggunakan domain premium dan self hosting, bukan WordPress.com. Berikut adalah 5 kelebihan wordPress daripada Blogspot.com dan WordPress.com, sedangkan kelebihan yang akan kami bahas dalam artikel selanjutnya:

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com:

1. Pilihan themes atau template yang bervariasi:
Themes atau template adalah satu faktor yang sangat penting dalam membangun sebuah blog atau website. Ketika pengunjung berkunjung ke sebuah blog atau website, mereka akan melihat tampilan atau layout dari blog atau website sebagai penilaian awal. Themes yang menarik dan mudah dalam navigasinya akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di blog atau website Anda. Karena itulah WordPress.org lebih baik dari pada blogspot.com dan wordpress.com

WordPress menyediakan berbagai pilihan themes yang dapat Anda pilih sesuai dengan tujuan dan gaya Anda. Dan untuk Anda yang ingin memilih themes yang lebih lengkap dan profesional, Anda bisa mengedit themes gratis, atau bila Anda memiliki dana lebih, belilah themes premium yang harganya bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com

2. Plugins untuk mempermudah pengaturan blog atau website:
Kelebihan WordPress.org daripada Blogspot dan WordPress.com yang lain adalah Anda bisa menginstall berbagai plugin untuk blog atau website Anda. Plugin adalah scipt yang akan mempermudah Anda untuk melakukan berbagai kostumisasi atau setting, baik untuk mempercantik, menambah berbagai fasilitas, mempermudah SEO dan masih banyak lagi. Ada ratusan bahkan ribuan plugin gratis maupun berbayar yang dapat Anda pilih sesuai dengan tujuan dan gaya Anda.

Tidak dibutuhkan kemampuan lebih untuk menggunakan plugins dalam blog atau website Anda. Anda hanya perlu mendownload, menginstal, mengaktifkan dan melakukan beberapa setting yang mudah.

3. Pengaturan “permalink” yang lebih baik untuk mesin pencari:
Struktur permalink yang baik untuk mesin pencari adalah yang mudah dibaca dan tidak terlalu panjang. WordPress memberikan kita fasilitas pengaturan permalink sesuai dengan keinginan kita, misalnya dengan mencantumkan tanggal posting, menambahkan angka khusus secara otomatis dalam URL artikel kita, menambahkan kategori secara otomatis atau polos tanpa tambahan apapun.

4. Menambahkan berbagai widget dengan mudah:
Widget adalah menu atau kolom tambahan untuk menampilkan sidebar, footer, sosial media, dan lain-lain. Fasilitas Widget memang terdapat pada namawebsite.blogspot.com dan namawebsite.wordpress.com. Kelebihan WordPress.org dari pada Blogspot dan WordPress.com yang lain adalah adalah pengaturan yang lebih mudah, cukup dengan drag and drop, atau bisa juga menggunakan plugin tertentu untuk memasang widget tertentu pada blog atau website wordpress kita.

5. Kemudahan merubah scipt PHP/ HTML:
Kita tidak bisa merubah kode html sesuai keinginan kita bila menggunakan WordPress.com. Kelebihan wordpress.org dibandingkan dengan wordpress.com adalah dibolehkannya kita untuk merubah susunan kode HTML dan script. Untuk hal tersebut sama dengan blogspot.com. Namun untuk merubah kode html tentunya Anda kita harus memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal coding. (Dasar-dasar cara merubah kode atau script wordpress akan kami bahas dalam artikel lainnya).

Masih banyak kelebihan WordPress.org daripada Blogspot dan WordPress.com yang lain. Dan menurut kami, memiliki blog atau website dengan platform WordPress dengan domain dan hosting sendiri akan lebih menguntungkan, karena selain mudah dalam pengaturannya, WordPress dengan domain dan hosting berbayar akan terlihat lebih profesional.

Itulah 5 kelebihan WordPress.org daripada Blogspot dan WordPress.com. 5 keunggulan WordPress.org yang lain akan kami bahas dalam artikel berjudul “ 5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com”.

artikel terkait 5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan WordPress.com

Sabtu 1 September 2018 | Tutorial Website

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara membuat Menu Kategori Tanpa Menyertakan Linknya. Artikel ini…

Minggu 8 April 2018 | Tutorial Website

Jika Anda ingin membuat website dan ingin menjadikan WordPress sebagai cms yang Anda gunakan, namun bingung…

Rabu 20 Maret 2013 | Tutorial Website

Sebagian besar dari para blogger ataupun webmaster merasa bahwa Privacy Policy, Disclaimer, dan Terms of Service…

Kamis 14 Desember 2017 | Tutorial Website

Jika Anda mempunyai domain, banyak hal yang Anda dapat lakukan dengannya, selain membangun sebuah situs web…

5 Kelebihan WordPress.org Daripada Blogspot dan Wordpress.com

Online Sejak 8 Maret 2013