Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO

Feb
25
2015
by : Losari WS. Posted in : Tutorial Website

Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO – Tema website atau theme website merupakan suatu fitur pada sebuah website yang penting. Tema yang menarik dan bagus tentu akan membuat website menjadi bagus dan enak untuk dipandang. Akan tetapi apakah tema website hanya di gunakan untuk membuat website enak dipandang? Jawabannya adalah tidak. Tema website selain untuk membuat website menjadi indah juga membuat website tersebut ramah dengan SEO. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi pemilik website jika websitenya banyak yang mengakses. Oleh karena itu penting sekali mengetahui tips memilih theme website.

Tips Memilih Tema Untuk Website

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan memutuskan untuk menggunakan sebuah tema website.

Tips memilih theme website yang pertama adalah, kecepatan dalam memuat halaman. Hal ini sangat penting sehingga ketika website anda diklik bisa langsung loading. Idealnya kecepatan loading halaman website adalah 1,5 detik. Sebuah website yang bagus akan tetapi memuat banyak karakter sehingga menyebabkan loading lama ini tentu tak bagus bagi pengunjung website anda. Sebaiknya sebelum menggunakan sebuah theme sebaiknya tes dulu demo theme dengan menggunakan aplikasi pingdoom.

4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO

4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO (Ilustrasi)

 

Tips memilih theme website selanjutnya adalah kode script yang kebal. Script yang mudah dihacking tentu akan membuat website menjadi lebih lambat untuk loading. Selain itu kode yang mudah diterobos oleh para hacker tentu merugikan bagi pemilik website. Sebaiknya anda memastikan bahwa kode tersebut telah teruji di html5 dan css3. Selain itu, pemilik website sebaiknya juga memperhatikan desain tema website yang responsif dengan kode berbagai macam perangkat. Saat ini pengakses website melalui perangkat mobile tentu harus diperhatikan. Sehingga sebaiknya trafic website bisa naik dengan adanya lalu lintas multiplatform.

Tips memilih theme website yang tak kalah pentingnya adalah pengalaman pengguna. Pengalaman pengguna dalam menjalankan website atau masuk ke dalam website penting untuk diperhatikan. Selain itu arsitektur website sejak awal sudah dibuat untuk ramah terhadap SEO. Tema website yang anda miliki sebaiknya mampu diklik kurang dari tiga kali dari halaman utama. Style konten-konten dan kompatiblitas plugin juga sangat penting untuk diperhatikan bagi pemilik website.

Tips memilih theme website terakhir yang paling penting adalah adanya integrasi semua sosial media. Integrasi website yang mampu mengakses semua sosial media saat ini penting untuk diperhatikan bagi pemilik website. Sosial media saat ini merupakan media kampanye yang paling efektif untuk menjual produk atau memperkenalkan produk atau menjual nama website yang anda miliki. Selain itu yang paling penting adalah mengaktifkan aplikasi autoschrip dan meta data. (Nb: Rekomendasi: gunakan plugin Nextscripts Autoposter Pro, bagi yang ingin memilikinya, silahkan hubungi saya)

Demikianlah 4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO, semoga bermanfaat.

artikel terkait 4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO

Rabu 4 Juni 2014 | Tutorial Website

Cara Install Plugin WordPress Secara Massal – Setiap pengguna WordPress memiliki plugin favorit yang ingin digunakan di…

Senin 30 Mei 2016 | Tutorial Website

Ini merupakan artikel paling mendasar tentang WordPress, yaitu cara Melakukan Posting Artikel di WordPress, dan ini…

Selasa 13 Februari 2018 | Tutorial Website

Meskipun saat ini di dashboard admin WordPress telah disediakan sarana untuk menambahkan kategori ke menu, namun…

Sabtu 1 September 2018 | Tutorial Website

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara membuat Menu Kategori Tanpa Menyertakan Linknya. Artikel ini…

4 Tips Memilih Theme Website Yang Ramah SEO

Online Sejak 8 Maret 2013