Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

10 Langkah Off page SEO yang Kompetibel dengan Google Update

Okt
05
2016
by : Losari WS. Posted in : SEO
5/5 (1)

Google baru saja melakukan update algoritma akhir September 2016 lalu, Apakah website Anda masih nangkring di halaman pertama?

Jika Anda perhatikan hasil pencarian Google, mungkin ada banyak perubahan posisi di hasil pencarian. Itulah dampak yang terjadi setelah update algoritma Google 23 September lalu.

Cara optimasi seo offpage

Cara optimasi seo offpage (Ilustrasi/pixabay)

Melalui artikel ini, saya ingin membagikan tips langkah-langkah melakukan linkbuilding dan sosial media marketing yang kompetibel dengan Google update.

SEO sangat penting artinya bagi sebuah website agar bisa didapatkan oleh para pencari di search engine. Untuk apa punya website yang mempunyai tampilan yang wah dan hebat jika yang baca hanya diri Anda sendiri.

Itulah sebabnya, sangat penting untuk menginvestasikan waktu dan atau uang Anda untuk melakukan optimasi SEO agar website Anda bisa nangkring di halaman depan Google, dan atau mendapatkan banyak pengunjung.

Hal-hal yang perlu Anda lakukan diantaranya melakukan linkbuilding, promosi di sosial media, atau mendaftarkan website di website direktori lokal.

Berikut ini langkah-langkah SEO offpage yang akan membantu Anda mempromosikan website Anda, tidak hanya untuk mesin pencari, tapi agar Anda bisa mendapatkan pengunjung yang potensial dan bisa menghasilkan.

  1. Melakukan linkbuilding.

Link building sangat penting untuk meningkatkan posisi Anda di halaman pencarian Google, karena hal tersebut dapat membantu meningkatkan authority website Anda, sehingga Google dan mesin pencari lainnya akan meningkatkan rangking website Anda di mesin pencarian mereka.

Backlink adalah link website lain yang mengarah ke website Anda

Namun, hati-hati dalam melakukan link building, karena tidak semua metode link building baik di mata Google.

Link building yang jelek, yaitu melakukan backlink dari website yang tidak sesuai dengan keyword yang Anda bidik. Untuk itu perlu melakukan link building dari website yang seniche atau sesuai dengan keyword yang Anda bidik.

2. Sosial Media

Sosial media merupakan salah satu sarana untuk mendatangkan pengunjung ke website Anda, yaitu dengan melakukan share artikel-artikel Anda di media sosial

3. Melakukan Listing di Direktori lokal

Melakukan listing di direktori lokal sangat penting dilakukan jika Anda mempunyai bisnis, sehingga konsumen dapat menjangkau tempat Anda.

Jika Anda mempunyai kantor fisik, maka perlu memasukkan atau mendaftarkan nama, alamat, dan nomor telepon bisnis Anda di Peta Google.

4. Melakukan photo sharing

Melakukan photo sharing di website yang menyediakan fasilitas sharing foto seperti Photo Bucket, Flickr dan Picasa.

Tips untuk Anda yang mempunyai bisnis: Geo tag Foto Anda sebelum diapload ke website foto sharing untuk meningkatkan authority lokasi Anda.

5. Melakukan Press Release.

6. Melakukan Video Sharing.

Melakukan video sharing di youtube, dalam hal ini review produk jika Anda mempunyai produk atau bisnis.

7. Mempromosikan website di forum

8. Mengiklankan website Anda di situs iklan Gratis.

  1. Meminta konsumen Anda melakukan review terhadap produk atau website Anda.
  2. Guest Post.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan website Anda, yang merupakan cara Offpage SEO. Hal tersebut tidak hanya akan meningkatkan posisi Anda di mesin pencarian, tapi juga akan bermanfaat untuk menjangkau lebih banyak konsumen baru.

artikel terkait 10 Langkah Off page SEO yang Kompetibel dengan Google Update

Kamis 9 Juni 2016 | SEO

Banyak sekali calon konsumen yang bertanya, jika saya ingin dibuatkan website, apakah sudah termasuk managemen SEO-nya?…

Kamis 2 Juni 2016 | SEO

Jika Anda mengiginkan website Anda mengalami peningkatan dalam jumlah kunjungan, maka kecepatan website merupakan sesuatu hal…

Minggu 1 Juni 2014 | SEO

JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – Apakah kegunaan optimasi SEO pada blog/ website berbasis…

Senin 15 Agustus 2016 | SEO

Kita sebenarnya sudah membahas mengenai Tips mempercepat loading wordpress, namun karena masih ada yang kurang lengkap,…

10 Langkah Off page SEO yang Kompetibel dengan Google Update

Online Sejak 8 Maret 2013