Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

5 Tanda-tanda bahwa affiliate marketing tidak mati

Nov
30
2017
by : Losari WS. Posted in : Promosi Online

Affiliate marketing tanpa diragukan lagi sangat besar. Seberapa besar? Lebih dari $5 miliar, yang menjadikannya salah satu industri terbesar di Amerika Serikat. Tidak salah jika kita mengatakan bahwa affiliate marketing merupakan bagian besar dari pemasaran online. Pada kenyataannya, sekitar 15% dari semua pendapatan pemasaran digital berasal dari affiliate marketing.

Namun, sepertinya banyak hal yang berubah sekarang ini. Dengan adanya lebih banyak cara untuk menghasilkan uang di internet, orang sekarang menganggap affiliate marketing sebagai pilihan sekunder.

Affiliate marketing

Mengapa affiliate marketing tidak mati, bahkan bisa menjadi salah satu metode untuk mendapatkan uang di internet

Berikut ini lima tanda-tanda yang membuktikan bahwa affiliate marketing semakin besar.

  • Ukurannya semakin berkembang.

Industri ini diperkirakan bertumbuh sebesar $6.8 miliar dalam empat tahun ke depan, dan pertumbuhan tidak hanya dalam hal pendapatan, tetapi jaringan juga. Lebih banyak jaringan berarti orang memiliki lebih banyak pilihan untuk memilih. Ini hasil kompetisi di peningkatan kinerja, dan hasil yang lebih baik. Selain itu, jaringan afiliasi juga telah dilengkapi dengan metode teknik dan pembayaran yang lebih baik.

  • Lebih banyak platform yang bisa dijual.

Ada suatu masa ketika hanya nubi yang mencoba untuk membuat uang melalui affiliate marketing, namun sekarang bahkan pemain beasr besar seperti LifeHacker telah terjun ke dunia ini. Menurut the Wall Street Journal, Gawker Media membuat jutaan dengan menjual barang-barang elektronik di bawah konsep affiliate marketing.

  • Jumlah pembeli meningkat.

Internet memiliki akses terbatas, tapi saat ini sekitar 72% dari penduduk AS memiliki akses ke internet, dan sekitar 96% dari semua pengguna internet di Amerika Serikat telah melakukan pembelian secara online.

Ini menunjukkan bagaimana potensi affiliate marketing, yang memberikan Anda kekuatan untuk menjangkau khalayak global. Dengan semakin banyak orang yang menggunakan internet hari ini, Anda memiliki seluruh dunia sebagai target pemasaran Anda. Jika Anda telah menjaring satu porsi konsumen, Anda dapat berpindah ke konsumnen berikutnya. Potensinya tidak pernah berkurang.

Hal ini disebabkan beberapa alasan, termasuk kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce meningkat. Sekarang pengguna tidak takut untuk berbagi data pribadi mereka di web. Dulu pembeli memilih berbelanja di toko konvensional karena ketidakamanan, tetapi sekarang dengan langkah keamanan yang lebih baik, pembeli telah bersedia untuk berbelanja online.

Ini merupakan kekhawatiran yang berkembang terhadap pelanggaran data yang umum terjadi, namun industri afiliasi saat ini secara keseluruhan cukup aman.

  • Lebih banyak produk yang ditawarkan.

Hampir semua barang dapat dijual dengan menggunakan metode affiliate marketing. Dulu hanya item tertentu yang bisa dipasarkan dengan metode afiliasi, seperti elektronik, namun sekarang semuanya bisa dipasarkan dengan metode ini, mulai dari software sampai eBooks diperjualbelikan dengan metode afiliasi pemasaran. Afiliasi pemasaran merupakan cara mudah dan teruji untuk meningkatkan penjualan, itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan mencoba konsep ini.

  • Lebih Banyak Cara Memasarkan

Saat ini, banyak cara untuk memasarkan produk dengan analisis yang lebih baik.. Penggunaan alat-alat pemasaran tradisional telah mengalami penurunan, terutama karena kemudahan untuk mengawasi ROI pemasaran secara digital. Dengan teknologi pelacakan yang meningkat, sehingga tingkat keberhasilan juga meningkat.

Itulah 5 Tanda-tanda bahwa affiliate marketing saat ini tidak mati, tetapi justru terus berkembang. Sehingga affiliate marketing merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

artikel terkait 5 Tanda-tanda bahwa affiliate marketing tidak mati

Kamis 14 Maret 2013 | Promosi Online

Promosi website merupakan bagian yang tidak terpisah dengan tahap perencanaan dan pembuatan website. Promosi website harus…

Minggu 10 April 2016 | Promosi Online

Twitter merupakan salah satu microblogging paling populer di Indonesia. Saya sendiri lebih dahulu mnegenal twitter dari…

Selasa 18 April 2017 | Promosi Online

Bagi Anda yang ingin menjadi mitra Google Partner, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Dengan menjadi Google Partner,…

5 Tanda-tanda bahwa affiliate marketing tidak mati

Online Sejak 8 Maret 2013