Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Pembuatan Website e-Commerce

Mar
11
2014
by : Losari WS. Posted in : Layanan

JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICEPerdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.

E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basis data atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

E-dagang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011. (Wikipedia)

Pembuatan Website e-Commerce 1

Website berbasis e-commerce.

Dengan CMS berbasis e-Commerce, memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan penjualan dan mendatangkan lebih banyak pembeli untuk Produk dan Jasa Layanan yang Anda tawarkan secara online.

Siapa saja yang perlu e-Commerce ?

  • Toko Online (e-Store)
  • Hotel, Villa, Resort Booking (Online Reservation)
  • Travel, Car Rental Booking
  • Property / Real Estate
  • Community dan Organisasi Website dengan system “Membership Payment”
  • Dan sebagainya yang memerlukan sistem penerimaan pembayaran secara online

artikel terkait Pembuatan Website e-Commerce

Senin 18 Maret 2013 | Layanan

Dewasa ini, kecanggihan sistem informasi dan teknologi semakin pesat. Bukan hanya media cetak dan elektronik saja…

Senin 25 Maret 2013 | Layanan

Untuk membantu para pengusaha menengah ke bawah yang ingin memperluas jaringan usahanya hingga ke luar kota…

Jumat 22 April 2016 | Layanan

Table of Contents Pembuatan Website Sekolah atau Lembaga pendidikanPengertian website sekolahPentingnya website sekolahCMS Yang digunakan pada…

Kamis 21 Maret 2013 | Layanan

Sub domain gratis semakin banyak dipakai oleh para pemasar internet untuk menjalankan websitenya. Memang, siapa yang…

Pembuatan Website e-Commerce

Online Sejak 8 Maret 2013