Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

7 Trik menghilangkan gangguan dalam ngeblog

Sep
20
2015
by : Azan Syahrer. Posted in : Blogging

Trik menghilangkan gangguan dalam ngeblog – Apabila anda seorang blogger, anda sudah pasti merasakan hal semacam penat, muak, bosan dan hal-hal yang mengganggu aktivitas ngeblog kita. Maka dari itu saya membahas tentang cara atau trik untuk menghilangkan/merendahkan perasaan yang mengganggu kita saat ngeblog. Wajar saja apabila anda mengalami perasaan di atas, karena setiap manusia akan merasakan hal itu. Gangguan dalam ngeblog ini bisa dibagi ke dalam dua garis besar.

  • Pertama gangguan dari dalam (Internal) dan Luar (Eksternal). Gangguan dari dalam ini biasanya dari perasaan hati (Mood). Dalam suatu ungkapan “apabila hati itu baik, maka baiklah seluruhnya”. Oleh karena itu tips pertama yang harus anda lakukan adalah membuat hati tenang dan riang.
  • Kedua Eksternal. Seperti bosan dengan tampilan blog, wallpaper, dan juga berantem dengan pacar. Rasa seperti ini bisa anda hilangkan/merendahkan dengan cara:
Menghilangkan gangguan dalam ngeblog

Menghilangkan gangguan dalam ngeblog (Ilustrasi/Flickr)

1. Music
Music bisa jadi salah satu solusi menghilangkan penat dalam ngeblog. Music dapat merenggangkan otot otot leher anda ketika anda ngeblog.

2. Makan Cemilan
Apabila perut anda tidak toleran, maka anda bisa saja strees. Maka dari itu, selain anda makan nasi, anda juga dianjurkan makan cemilan.

3. Istirahat Sejenak
Karena telah lama menulis, pastilah anda merasakan bosan. Maka dari itu anda perlu istirahat sejenak untuk minum kopi ataupun makan cemilan sebelum anda melakukan aktivitas selanjutnya.

4. Buat artikel yang bervariasi
Maksud dengan buat artikel yang bervariasi adalah buat artikel yang berbeda. Baik dalam satu blog ataupun banyak blog. Karena dengannya anda bisa banyak mengetahui berbagai informasi yang membuat otak anda tidak akan monoton dalam satu tujuan.

5. Buat Blog Auto Biografi
Masudnya, buatlah blog tentang diri anda. Seperti, Asal sekolah dan hidup anda waktu kecil. Membuat artikel tentang hal-hal ini menurut saya sangat bermanfaat untuk menghilangkan penat dan rasa bosan saat ngeblog.

6. Nonton Sejenak
Menonton menurut penulis sangat ampuh menghilangkan rasa bosan dalam ngeblog. Seperti yang saya lakukan saat saya merasa bosan, menonton setidaknya akan meringankan rasa penat yang kita bawa.

7. Baca Artikel tentang Motivasi ngeblog
Membaca tentang motivasi ngeblog menurut saya hanya ditujukan kepada blogger pemula yang sering kali bosan saat ngeblog. Oleh karena itu, membaca motivasi sangatlah dianjurkan buat blogger pemula.

Demikianlah Trik menghilangkan gangguan dalam ngeblog, semoga bermanfaat.

artikel terkait 7 Trik menghilangkan gangguan dalam ngeblog

Minggu 10 Juli 2016 | Blogging

Membuat postingan blog, apalagi jika Anda mengelola blog berbahasa Inggris, jangan asal membuat saja tanpa teknik…

Sabtu 15 Februari 2014 | Blogging

JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – World Wide Web adalah nama yang diberikan untuk…

Sabtu 14 November 2015 | Blogging

Blog merupakan jurnal harian seseorang. Kegiatan menulis blog disebut blogging. Kegiatan yang semakin menjamur di Indonesia…

Minggu 18 Oktober 2015 | Blogging

Traveling merupakan hobi yang sedang naik daun saat ini. Hobi ini banyak diminati oleh kaum muda…

7 Trik menghilangkan gangguan dalam ngeblog

Online Sejak 8 Maret 2013