Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

7 Cara Menemukan Ide Membuat Postingan Blog

Jul
10
2016
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Membuat postingan blog, apalagi jika Anda mengelola blog berbahasa Inggris, jangan asal membuat saja tanpa teknik atau metode bagaimana mendapatkan ide menulis, kalau tidak maka jangan harap jika pengunjung blog Anda akan sepi.

Kebanyakan blogger mencari ide postingan di google dengan beberapa fasilitas yang bisa digunakan. Namun bisa jadi bagi Anda itu bukan jalan untuk menemukan topik baru yang efektif.

Menemukan ide membuat postingan

Menemukan ide membuat postingan

Sebenarnya sebuah blog yang bagus jika isinya bermanfaat bagi yang membacanya. Bukan asal membuat artikel yang hanya akan menjadi sampah di dunia maya.

Untuk membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca, maka ini ada beberapa Cara Menemukan Ide Membuat Postingan Blog

Cara Menemukan Ide Membuat Postingan Blog

  1. Menemukan kueri kata kunci yang disertai dengan pertanyaan dan kata depan melalui Answer the Public

Answer the public merupakan situs penyedia Google suggest tool Gratis. Anda tinggal mengetikkan keyword yang ingin anda temukan idenya, kemudian klik Get Questions. Secara default akan menampilkan hasil dari negara UK, jika Anda ingin mendapatkan kueri dari negara lain, Anda tinggal menggantinya melalui dropdown sesuai negara target sebelum mengklik Get Questions.

Dengan menggunakan Answer the Public, Anda akan menghemat waktu untuk menemukan ide membuat postingan blog lengkap dengan pertanyaan dan kata depan yang digunakan. Berbeda halnya dengan menggunakan google suggest tool gratis lainnya seperti Ubersuggest. Namun jika Anda ingin mencari ide pos berbahasa Indonesia, Anda bisa menggunakan Ubersuggest ini, atau menemukan frase kata kunci yang tidak dicover oleh Answer the Public.

2. Menggunakan dan menghidupkan kembali postingan lama

Anda bisa mengupdate kembali postingan lama yang tidak mendapatkan visitor atau membuat konten baru dari pengembangan postingan lama dengan melihat kueri hasil pencarian. Kemudian arahkan url dari posting Anda yang lama ke postingan baru tersebut.

Topik lama + Konten yang diperbaharui = postingan baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna (better user experience)

3. Menanyakan pada pembaca Anda

Anda bisa langsung menanyakan pada pembaca topik apa yang ingin mereka inginkan. Anda bisa menanyakan hal ini melalui chanel media sosial Anda seperti twitter, facebook, atau menggunakan survey seperti surveymonkey.com

4. Mencari ide tulisan melalui situs tanya jawab

Banyak sekali situs tanya jawab yang bisa Anda gunakan untuk mencari ide, seperti yang terkenal Yahoo! Answer, Ask metafilter, Quora dan Fluther.

5. Melalui kueri pencarian di blog Anda.

Ini sebenarnya jurus ampuh meledakkan trafik, membuat postingan baru seputar kueri pencarian di blog Anda

6. Menggunakan Google Alerts untuk mendapatkan notifikasi sesuai niche yang Anda pilih.

Banyak marketer yang menggunakan Google Alerts untuk mendapatkan notifikasi untuk branding website mereka. Google Alerts juga bisa dimanfaatkan untuk mencari ide postingan atau program afiliasi baru sesuai niche yang diinginkan.

7. Menggunakan Topik Suggestion Tools

Ada banyak situs penyedia topik suggestion tools seperti Contentideoator atau Hubspot, meskipun tool semacam ini banyak memberikan sugesti tak berguna, namun bisa jadi banyak juga ide brilian yang bisa Anda temukan di sana.

artikel terkait 7 Cara Menemukan Ide Membuat Postingan Blog

Jumat 2 Maret 2018 | Blogging

Sering kali kita menghadapi masalah pada website kita yang penyebabnya bukan karena konflik antar plugin, terkena…

Kamis 25 Februari 2016 | Blogging

Bagi para sahabat yang menggeluti dunia desain grafis pasti sangat mudah jika diberi tugas untuk membuat…

Selasa 19 Juli 2016 | Blogging

Membuat menu di wordpress tentu semua sudah tahu bukan? Tujuan pembuatan menu untuk memudahkan navigasi pengunjung…

Jumat 9 Maret 2018 | Blogging

Kadang kala dalam menulis artikel, kita melakukan kesalahan penulisan yang membuat pembaca menilai kita sebagai blogger yang tidak…

Cara Menemukan Ide Membuat Postingan Blog

Online Sejak 8 Maret 2013