Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

5 Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Bosan dengan Blog Anda

Des
13
2015
by : Dozi Spartacks. Posted in : Blogging

Ada beberapa hal yang akan membuat pengunjung blog anda bosan dengan artikel dari blog anda. Ini terjadi karena anda sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil sehingga membuat pengunjung bosan membaca artikel dari blog anda. Berikut saya jelaskan 5 hal yang akan membuat pengunjung bosan dengan blog anda.

Hal yang membuat pengunjung blog Anda bosan

Hal yang membuat pengunjung blog Anda bosan (Ilustrasi/pixabay)

1. Menjadikan blog seperti buku harian

Artikel yang anda buat hanya menceritakan kisah sukses anda, cerita anda berlibur ke sana sini, atau anda hanya bercerita tentang sahabat, pacar ataupun keluarga anda. Postingan seperti ini akan membuat pengunjung bosan membaca artikel di blog anda dan pergi begitu saja meninggalkan blognya.

Jadi, anda boleh-boleh saja menceritakan tentang sahabat, keluarga ataupun kisah sukses anda tapi jangan terlalu sering sehingga membuat pengunjung bosan. Akan lebih bagus jika anda menceritakan hal-hal di atas tapi diselipi dengan tips-tips atau pelajaran yang menarik.

2. Jarang Publish Artikel yang Baru

Jarang memposting atau publish artikel yang baru itu disebabkan karena anda sering membuat artikel yang panjang atau artikel yang dibuat usut sampai tuntas dalam satu artikel. Artikel pendek boleh-boleh saja, asalkan masih relevan dengan topik blog anda sendiri. Beberapa artikel pendek untuk satu topik bahasan atau yang lebih jelasnya artikel bersambung akan lebih bagus.
Ini sangat penting dalam rangka membangun lalu lintas kunjungan. Jika satu topik dibahas dalam satu artikel yang panjang, maka akan membuat pengunjung blog bosan membacanya.

3. Pembaca bingung topik atau tema apa yang sebenarnya anda bahas.

Tidak ada topik atau kategori blog yang menjelaskan anda sedang membahas apa. Pembaca hanya bisa mengira-ngira dan menebak-nebak dahulu topik atau tema apa yang sebenarnya anda bahas.
Gimana pengunjung nggak bakalan pergi, kalo artikel yang dia baca nggak tau apa topik yang sebenarnya dia baca. Jadi sebelum memposting suatu artikel baru jawab dulu dua pertanyaan ini :

  • Apa manfaat yang akan pengunjung dapatkan dari membaca artikel anda ?
  • Apa pesan utama yang menjadi fokus untuk anda sampaikan ?

4. Anda tidak tahu topik apa yang sedang trend

Jika anda memposting artikel yang topik atau tema bahasannya yang sudah basi pasti akan ditinggal oleh pengunjung. Pengunjung tidak mau membaca artikel yang topik bahasannya tidak trend atau sudah ketinggalan zaman.
Kunjungi blog-blog lain yang relevan dan topik yang dibahasnya sedang trend. Belajar dari blog tersebut karena anda berkemunginan besar akan mendapatkan ide-ide baru untuk diposting.

5. Isi blog selalu tentang berjualan

Khusus buat blogger yang blognya untuk berjualan online baik itu produk, software maupun ebook dan lain sebagainya, anda selalu memposting artikel tentang berjualan produk anda maka hal ini akan membuat muak para pembaca. Jika hal ini terjadi terus menerus maka akan membuat pengunjung anda kabur tak tahu ke mana. Sebaiknya blog anda diselingi dengan artikel-artikel lainnya tapi masih relevan dengan apa yang anda jual.

Itu lah beberapa hal yang akan membuat pengunjung dan pembaca blog anda pergi dan kecil kemungkinan akan kembali lagi.

artikel terkait 5 Hal Yang Akan Membuat Pengunjung Bosan dengan Blog Anda

Minggu 1 November 2015 | Blogging

Saat ini kita bisa merasakan bahwa teknologi berkembang pesat. Muncul model-model baru dan canggih dari alat…

Kamis 20 September 2018 | Blogging

Addon domain merupakan nama domain yang ditambahkan pada sub direktori sebuah website. Sub direktori tersebut dapat…

Jumat 9 Maret 2018 | Blogging

Kadang kala dalam menulis artikel, kita melakukan kesalahan penulisan yang membuat pembaca menilai kita sebagai blogger yang tidak…

Senin 10 Februari 2014 | Blogging

JASA PEMBUATAN WEBSITE | LOSARI WEB SERVICE – Semestinya artikel ini ditulis pada bagian awal, tapi…

5 Hal Yang Membuat Pengunjung Blog Bosan

Online Sejak 8 Maret 2013