Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

13 Peralatan Dasar Yang Dibutuhkan oleh seorang Full Time Blogger

Des
21
2017
by : Losari WS. Posted in : Blogging

Menjadi seorang blogger itu tidak mudah. Banyak orang yang salah paham tentang blogger. Sebagai seorang full time blogger, menulis artikel hanyalah sebuah aktivitas, atau mungkin Anda punya layanan jasa yang mengurusi banyak klien. Selain menulis dengan kreatif, blogger harus mengembangkan topik yang menarik perhatian pembaca, dan mempromosikan postingan mereka di media sosial. Itulah mengapa sangat penting bagi blogger untuk menggunakan alat atau tool untuk meringankan pekerjaan mereka. Berikut daftar 13 alat yang dibutuhkan seorang full time blogger agar berhasil dalam niche yang mereka geluti.

13 Peralatan Dasar Yang Dibutuhkan oleh seorang Full Time Blogger

  • Hubspot’s Blog Topic Generator

Kadangkala seorang blogger mengalami kebuntuan ide dalam menulis, apalagi yang mempunyai blog berbahas Inggris. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan Hubspot’s Blog Topic Generator. Alat ini akan membantu Anda menghasilkan ide dengan cepat. Ketik beberapa istilah dalam formulir. Dan voila! Generator akan menghasilkan topik blog yang bisa Anda gunakan untuk menulis selama sepekan.

  • Grammarly
Peralatan yang dibutuhkan full time blogger

Peralatan yang dibutuhkan full time blogger

Kebanyakan penulis akan setuju bahwa menulis hanya 20% dari pekerjaan Anda. 80% lainnya ialah mengedit. Penulis terus menyempurnakan tulisan mereka untuk memberi pembaca karya terbaik mereka. Begitulah cara mereka menguasai keterampilan. Grammarly membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik dengan melihat kesalahan tatabahasa dan menawarkan saran sinonim. Ini seperti memiliki editor maya.

  • CoSchedule’s Headline Analyzer

Headline merupakan salah satu bagian paling signifikan dalam postingan blog. Jika Anda tidak dapat menarik perhatian orang dalam beberapa detik, kemungkinan postingan Anda tidak akan pernah terbaca.

CoSchedule’s Headline Analyzer membantu Anda memecahkan masalah itu dengan menilai judul Anda. Analisis mencakup keseluruhan struktur, tata bahasa, dan keterbacaan tajuk utama. Selain itu, Anda akan mengetahui apakah judul Anda memerlukan dorongan emosional tambahan.

  • BuzzSumo

Blogging sangat kompetitif dengan semakin banyaknya konten yang diterbitkan setiap hari. Gunakan BuzzSumo untuk mengeksplorasi jenis konten yang mendapatkan konten viral. Juga, pelajari siapa yang berbagi konten dan bagaimana konten itu dibandingkan dengan posting Anda. Dengan BuzzSumo Anda dapat mengetikkan kata kunci tertentu dan mendapatkan daftar konten yang paling banyak dibagikan yang terkait dengan kata kunci tersebut. Dengan cara itu Anda dapat melihat apa yang terlibat dan mencoba menduplikat hasilnya (atau “10x” seperti kata mereka).

  • Canva

Penelitian mengungkap bahwa konten yang dipasangkan dengan gambar yang relevan akan meningkatkan retensi orang terhadap informasi sebesar 65%. Oleh karena itu, penting bahwa postingan blog Anda berisi gambar visual yang relevan. Dengan Canva, Anda bisa menghasilkan grafis berkualitas tinggi untuk posting Anda. Pilih dari jutaan gambar dan ratusan font. Fitur drag and dropnya mudah digunakan baik oleh pemula.

  • Keyword Planner

Bagaimana pembaca akan menemukan konten Anda? Semuanya dimulai dengan meningkatkan lalu lintas melalui pencarian organik. Google’s Keyword Planner efektif untuk menemukan gagasan kata kunci, melihat statistik, dan menghasilkan lalu lintas ke blog Anda. Google Keyword Planner merupakan tempat yang tepat untuk mulai meriset kata kunci yang relevan dengan situs Anda untuk melihat persaingan untuk masing-masing kata kunci tersebut. Ini akan membantu Anda menggarap keyword mana yang bisa dioptimalkan yang minim persaingan tapi volume pencariannya banyak.

  • Sprout Social

Promosi konten akan membantu menjangkau banyak pembaca. Menggunakan media sosial akan membantu menjangkau audiens dari berbagai macam kalangan. Namun, mengelola banyak platform merupakan tugas yang menyita waktu. Di sinilah Sprout Social bisa membantu. Platform ini memungkinkan Anda menjadwalkan dan mempublikasikan konten Anda di beberapa media sosial. Dengan analisisnya yang hebat, Anda akan mengidentifikasi konten terbaik dan menemukan topik yang sedang tren dalam postingan Anda.

  • Constant Contact

Email marketing memainkan peran penting dalam menghubungkan langsung ke audiens Anda. Pelanggan Anda sudah terbiasa dengan konten Anda dan ingin membaca email Anda. Dengan template yang dapat disesuaikan, Constant Contact  memberi Anda fleksibilitas untuk membentuk email Anda. Dan Anda bisa melacak kesuksesan Anda secara real-time. Salah satu fasilitas utama untuk menggunakan Constant Contact dibandingkan mengirim email secara manual ialah Anda dapat melacak keberhasilan email Anda. Constant Contact memberitahu Anda berapa banyak orang yang membuka pesan tersebut, mengeklik tautan di dalam pesan atau meneruskan email ke teman.

  • Hosting

Mempunyai domain yang dihosting sendiri sangat penting bagi blogger untuk membangun merek mereka dan menarik pembaca atau klien baru. Sebuah situs web memungkinkan Anda memperlihatkan keahlian dan portofolio Anda.

  • Toggl

Bila Anda sibuk dengan pekerjaan Anda dan mudah lupa berapa banyak waktu yang telah berlalu. Mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas tertentu membantu Anda mengatur waktu dengan efisien. Toggl memastikan Anda tidak pernah kehilangan satu menit waktu yang dapat Anda bayar. Untuk meningkatkan kepuasan klien, Anda dapat mengirim pelaporan langsung ke inbox mereka. Tidak ada jaringan internetpun tidak ada masalah. Alat ini menawarkan dukungan offline.

  • Sortd

Sulit untuk tetap produktif saat menerima ratusan email per hari. Tanpa menyadarinya, beberapa email penting bisa luput dari pantauan, sehingga akan menyebabkan kita kehilangan sebuah peluang. Sortd memaksimalkan produktivitas Anda dengan mengubah kotak masuk menjadi ruang kerja yang terorganisir. Dengan Sortd Anda dapat menyortir email Anda ke dalam daftar yang dapat ditindaklanjuti. Cukup seret dan lepaskan email dari panel kiri-kotak masuk Anda-ke salah satu daftar yang Anda buat di sebelah kanan. Anda dapat menggunakan daftar untuk tindak lanjut, kuitansi, atau hal lain yang Anda perlukan.

  • DocuSign

Apakah Anda menandatangani perjanjian atau kontrak klien baru, Anda tidak menginginkan dokumen secara fisik. Anda membutuhkan solusi digital. DocuSign memulai proses penandatanganan dengan akses cepat ke dokumen Anda. Percayalah bahwa tanda tangan elektronik Anda aman dan mengikat secara hukum. DocuSign merupakan platform yang menggunakan teknologi enkripsi data terkuat untuk melindungi privasi Anda.

  • Dropbox

Kita hidup dalam budaya mobile. Jadi biasa lupa laptop Anda yang berisi semua file pekerjaan Anda di suatu tempat. Dropbox memecahkan masalah itu dengan memberi Anda akses ke file Anda dari perangkat apa pun. Lupa laptop anda? Buka saja dari ponsel Anda. Alat ini juga mempermudah berkolaborasi dalam proyek dengan rekan atau rekan kerja Anda.

Demikianlah 13 Peralatan Dasar Yang Dibutuhkan oleh seorang Full Time Blogger, semoga bermanfaat.

artikel terkait 13 Peralatan Dasar Yang Dibutuhkan oleh seorang Full Time Blogger

Kamis 25 Februari 2016 | Blogging

Bagi para sahabat yang menggeluti dunia desain grafis pasti sangat mudah jika diberi tugas untuk membuat…

Jumat 10 Oktober 2014 | Blogging

‘Aksi perluasan blokir DNS Publik oleh Kominfo tidak masuk akal’ – Tindakan Kemenkominfo memaksa ISP memblokir…

Selasa 19 Juli 2016 | Blogging

Membuat menu di wordpress tentu semua sudah tahu bukan? Tujuan pembuatan menu untuk memudahkan navigasi pengunjung…

Kamis 1 Februari 2018 | Blogging

Setelah Anda membeli domain, dan damain itu telah menjadi milik Anda secara resmi, Maka timbul pertanyaan,…

13 Peralatan Dasar Yang Dibutuhkan oleh seorang Full Time Blogger

Online Sejak 8 Maret 2013