Menu
Jasa Pembuatan website, SEO, dan promosi online

Fitur – fitur terbaru windows pada WINDOWS 10

Des
30
2015
by : Dany Putra H. Posted in : Artikel

Pada pertengahan tahun ini tepatnya 31 Agustus 2015 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para pecinta windows, karena pada tahun ini windows 10 secara resmi diluncurkan bahkan windows sendiri telah memberikan layanan uprage gratis dari windows 7 atau 8 yang telah rilis sebelumnya ke windows 10. Layanan ini berlaku untuk satu tahun dimulai dari saat peluncuran sistem operasi ini, windows 10 dilengkapi dengan fitur – fitur terbaru dan dengan tampilan yang begitu user friendly.

Fitur-fitur terbaru windows 10

Fitur-fitur terbaru windows 10 (Foto: flickr)

Dengan fitur – fitur terbaru dari versi windows ini dapat memudahkan kita dalam beraktifitas dengan komputer, seperti mengolah, menampilkan dan membuat data dengan baik serta terdapat fitur hiburan yang sangat memukau. Tapi terdapat beberapa fitur yang merupakan pembeda dengan fitur pada windows sebelumnya, di bawah ini penulis sajikan beberapa fitur pembeda atau karakteristik khusus dari windows tersebut.

Fitur terbaru windows 10 ini dapat memudahkan anda dalam beraktivitas dengan komputer,

Fitur tersebut adalah :

Fitur – fitur terbaru WINDOWS 10

Start menu

Kembalinya start menu pada windows 10 dengan tampilan yang lebih modern, kemudahan akan anda dapatkan ketika anda beroperasi pada menu ini. Start menu pada windows ini memiliki desain yang merupakan penggabungan antara windows 7 dan 8 yang rilis sebelumnya, ikon pada sisi kiri pada menu start ini terlihat begitu tradisional yang mengadopsi tampilan windows 7 sedangkan tampilan sebelah kanan merupakan tampilan bawaan dari windows 8 yang lebih modern. Terdapat juga fitur terbaru windows berupa sistem pencarian yang begitu canggih dan pintar dengan respon yang sangat cepat, fitur pencarian ini tidak hanya menampilkan pencarian aplikasi tetapi juga pencarian dari website.

Snap assistant

Pada windows sebelumnya (window 8) sebenarnya fitur ini sudah ada, namun kali ini pada windows 10 fitur ini ditingkatkan lagi dengan nama snap assistant, jadi ketika kita membuka banyak aplikasi dan men-snap salah satu aplikasi, fitur terbaru windows ini akan membantu pengguna dalam memilih aplikasi terbaik untuk di tampilkan pada bagian sisi lain dari layar (snap).

Continuum

Microsoft menyadari bahwa desktop dan tablet merupakan dua teknologi yang berbeda, fitur terbaru windows ini nampaknya hanya berlaku pada perangkat Hybrid seperti Surface Pro 3 dan Lenovo Yoga. Jadi saat pengguna menyambungkan keybord dengan tabletnya maka akan masuk ke mode desktop, di sinilah keunikannya karena start menu dan aplikasi modern akan di tampilkan ke desktop sedangkan jika pengguna melepaskannya akan masuk ke mode tablet.

Universal Apps

Ini merupakan fitur terdepan dari aplikasi windows, dimana aplikasi modern akan berjalan di semua jenis dan ukuran perangkat windows, Mulai dari smartphone berukuran 4 dan 5 inci, tablet berukuran 7 hingga 12 inci, hingga monitor berukuran besar. Kemudahan yang diberikan fitur terbaru windows ini kepada developer untuk membuat satu atau beberapa aplikasi untuk semua perangkat.

Task View

fitur terbaru windows ini sebenarnya sudah ada pada linux dan os x dimana pengguna bisa membuat virtual desktop, misalnya pada dektop pertama merupakan tampilan dari aplikasi yang sedang aktif dan pada tampilan yang kedua terdapat aplikasi untuk aktifitas lainnya.

artikel terkait Fitur – fitur terbaru windows pada WINDOWS 10

Rabu 1 Juli 2015 | Artikel

Mengenal Reputasi Alamat IP Website Anda – Sebagai pemilik website, Anda mungkin tidak berpikir tentang fakta…

Fitur - fitur terbaru windows pada WINDOWS 10

Online Sejak 8 Maret 2013